IGI Hulu Sungai Tengah Sukses Gelar Diklat Inservice

0
497

Hulu Sungai Tengah, IGI.OR.ID- Kegiatan Inservice Penguatan guru dan kepala sekolah POP IGI Sasaran SD Tahap 2 Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan sukses dilaksanakan selama tiga Hari, Jumat hingga Minggu 7-9 April 2023.

Kegiatan kali ini dibuka oleh Kepala dinas pendidikan kabupaten Hulu Sungai Tengah yang di wakili oleh Kabid GTK dan Kebudayaan, Misrani, S.Pd, MM. Dalam sambutan tertulisnya kepala Dinas pendidikan berterimakasih atas terpilihnya beberapa SD menjadi sasaran POP IGI karena tidak semua daerah mendapatkan kesempatan ini.

Penyambutan Ketum di kegiatan Inservice penguatan guru dan kepala sekolah SD sasaran kab. Hulu Sungai Tengah, 8 April 2023 di Hotel Madani Barabai

Ketua panitia daerah H. Muhammad Rusyadi,S. Ag, MM yang juga Ketua IGI Daerah Hulu Sungai Tengah, melaporkan bahwa pada Inservice kali ini diikuti sebanyak 42 orang peserta guru dan kepala SD dari 14 SD sasaran.
Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Hotel Madani Syariah Barabai.

Pada kegiatan pembukaan Inservice para guru menampilkan kan beberapa seni yaitu, puisi bertema IGI, Tarian daerah Tampung Tawar dan Seni beladiri daerah “Kuntau” yang memukau seluruh peserta dan undangan.

Pembukaan Inservice oleh kepala Dinas Pendidikan kab. Hulu Sungai Tengah diwakili Kepala Bidang GTK dan Kebudayaan, Misrani, S. Pd, MM

Ketua Umum IGI Pusat Danang Hidayatullah yang berkesempatan dapat hadir di bumi murakata Hulu Sungai Tengah, pada paparan materinya mampu menhepnotis para peserta tentang Apakah IGI, Bagaimana IGI, apa yang telah dilakukan IGI, dan bagaimana IGI ke depan.

Pada materi yang lain Ketua Wilayah IGI Kalimantan Selatan Syafrudin Noor, M. Pd banyak memberikan motivasi dan inspirasi berorganisasi.

Selama kegiatan berjalan, semua peserta tampak sangat antusias dan aktif menerima paparan dan materi dari Fasilitator Daerah dan pemateri lainnya walaupun dilaksanakan sambil berpuasa Ramadhan.

Peserta bersama ketum IGI

Salah seorang peserta dari kepala sekolah, Jainatu Radaina, S. Pd, MM menyatakan sangat bersyukur bisa kembali dapat ikutserta di POP tahun ini karena banyak inspirasi dan informasi baru yang di dapat. Diakhir kegiatan seluruh peserta dan fasda menerima uang tranportasi dan uang harian selain telah mendapatkan fasilitas fullboard

Comments

comments