IGI Aceh Timur Gelar Workshop Desain Pembuatan Media Pembelajaran berbasis android untuk Guru

0
197
Guru di kabupaten Aceh Timur Mengikuti pelatihan yang di gelar oleh IGI

Aceh Timur, IGI.OR.ID- Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Timur menggelar Workshop “Desain Pembuatan Media Pembelajaran berbasis android”, yang  dilaksanakan di Aula SMAN 1 Idi Kabupaten Aceh, Sabtu (29/10/2022).

Ketua IGI Kabupaten Aceh Timur Faisal, ST menyebutkan bahwa workshop ini diikuti sekitar 60 orang guru dari berbagai jenjang seperti SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK.

“Workshop ini merupakan komitmen IGI untuk terus meningkatkan kompetensi para guru terutama dalam membuat media pembelajaran berbasis android”, ujarnya.

Sementara itu narasumber kegiatan, Khairuddin, S.Pd, MPd yang merupakan Microsoft Educator Certified menyebutkan workshop ini bukan sekedar memanfaatkan aplikasi, namun guru dilatih untuk membuat aplikasi android sebagai media pembelajaran.

“Hari ini kita memperkenalkan aplikasi microsoft yang kemudian di-build menjadi aplikasi berbasis android melalui thunkable, dan rata-rata peserta berhasil menghasilkan beberapa media pembelajaran android”, pungkas mantan sekretaris jenderal PP IGI ini.

Comments

comments