Guru IGI Kalsel Ikut Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19

0
471

Ketika wabah covid-19 melanda negeri banyak warga miskin terkena dampak secara ekonomi. Mereka yang bekerja dan hanya berpenghasilan harian semakin sulit mendapatkan rezeki. Hal inilah yang menggugah Kesultanan Banjar untuk turut serta membagikan sembako kepada masyarakat di Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat, 17 April 2020.

Ketua Harian (Wil.2) PP. IGI, Gusti Surian yang terlibat dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa bantuan yang dibagikan adalah dari Kesultanan Banjar. Bersama dengan rekan-rekan ormas dan komunitas lainnya menyalurkan bantuan sembako pada masyarakat terdampak yang kurang mampu. “Selain itu kita juga membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat yang paling banyak berinteraksi dengan orang lain, seperti pedagang tradisional, ojek dan lainnya” ungkapnya.

Sebanyak 500 paket sembako dan hand sanitizer sebanyak 200 botol serta masker sebanyak delapan boks atau 400 buah dibagikan pada kegiatan sosial ini.

Guru-guru IGI yang terlibat adalah dari pengurus IGI Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Selain IGI, beberapa ormas dan komunitas juga ikut terlihat pada kegiatan sosial tersebut yaitu Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Sultan Adam, Sanggar Seni Kemilau Intan, Komunitas Bersama Gali Sejarah dan Budaya (Begaya), Bias Film, dan Lentera Banua.

Ft./Ref.: GS/Hlm

Comments

comments