Garuda Miles Membawaku ke Surabaya

0
1035
Sismanto selfi bersama Pak Joko Wahyono, sesaat sebelum terbang bersama Garuda.

Garuda Miles Membawaku ke Surabaya

Oleh: Sismanto, M.Pd.*)

Tanggal 6 Oktober sampai dengan 9 Oktober 2016 Ikatan Guru Indonesia (IGI) menyelenggarakan kegiatan bertaraf nasional Training of Trainer (TOT). Kegiatan ini ditujukan untuk menjaring dan memperkaya calon trainer nasional IGI yang nantinya akan diterjunkan ke keseluruh pelosok Indonesia.

Sebagaimana visi besar Muhammad Ramli Rahim, ketua umum Ikatan Guru Indonesia yang akan menjadikan periode kepengurusannya selama lima tahun kedepan tercapainya satu juta guru berbasis literasi.

Training of Trainer yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia hari ini sangatlah berkesan bagi saya. Mengingat panitia pelaksana yang bekerjasama dengan Kemendikbud memberikan fasilitas Garuda Miles kepada 40 orang peserta yang berangkat ke Surabaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Biasanya panitia pelaksana cenderung mengambil keputusan yang simple yakni peserta diminta untuk mencari tiket sendiri kemudian tiket tersebut diganti ketika sampai di lokasi pelaksanaan. Hal ini sering saya dapatkan ketika mengikuti kegiatan-kegiatan baik yang bertaraf nasional maupun internasional namun yang berbeda dengan kegiatan Training of Trainer yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia adalah panitia memberikan fasilitas Garuda Miles kepada pesertanya.

Sekedar diketahui, Garuda Miles merupakan program dari Garuda Indonesia yang dipersembahkan sebagai penghargaan kepada customer Garuda Indonesia. Fasilitas Garuda Miles ini memiliki banyak keuntungan dan keistimewaan eksklusif, seperti: upgrade tiket, tambahan kuota bagasi, akses untuk airport lounge, pioritas baggage handling, konter check-in khusus di airport, prioritas wait-list untuk reservasi tiket, dan penawaran menarik dari partner Garuda Indonesia di seluruh dunia.

Harapan kita kedepannya, Garuda miles tidak hanya diberikan kepada 40 Peserta atau 20 Persen jumlah peserta saja. Namun juga diberikan kepada semua peserta pelatihan TOT maupun kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan oleh IGI, sehingga panitia pelaksana tidak menghabiskan energi untuk pembiayaan kegiatan.(semoga) *

*) Analis kebijakan pendidikan

 

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here