Founder SAGUSAVI Terima Dua Penghargaan Sekaligus

0
50

Kamis, 19 September 2019, bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Perpustakaan Nasional RI mulai pukul 8.00 s.d. 12.00 wib, telah dilaksanakan Anugerah Duta Literasi, 1000 Penulis Exis dalam gelaran Perpusnas Expo IGI 2019 yang berlangsung selama dua hari, 19 – 20 September 2019 di Gedung Perpusnas RI Jl. Merdeka Selatan No. 12 Jakarta. Dalam kesempatan ini, Bapak Widi Astiyono, S. Ag., M.Pd, yang merupakan Guru di SDN 2 Plososari Patean Kendal Jawa Tengah

Selain adanya anugerah duta literasi, pada kegiatan Perpusnas Expo IGI 2019 ini juga diadakan Workshop dan Seminar Pendidikan. Peserta kegiatan ini adalah guru lintas jenjang yang sudah memiliki karya berupa buku ber-ISBN, yang kemudian disebut sebagai 1000 Penulis Exis. Kegiatan ini di inisiasi oleh Gerakan Sagusaku IGI (Satu Guru Satu Buku) dengan penanggung jawab Ibu Nur Badriah, guru dari Provinsi Banten dan didukung sepenuhnya oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia sebagai bentuk aprisasi kepada para guru Indonesia yang berkarya dengan menulis buku.

Di hari bersamaan, juga berlangsung kegiatan GESS (Global Educational Supplies and Solutions) bertempat di JCC (Jakarta Convention Center) 2019, 18 – 20 September 2019.Pada kegiatan GESS ini juga diadakan acara Anugerah Guru Indonesia (AGI) mulai pukul 13.30 s.d. 16.30 wib. Dalam kesempatan ini pula, bapak Widi Astiyono, S.Ag., M.Pd menerima Anugerah Guru Indonesia tersebut sebagi Founder Gerakan Sagusavi (Satu Guru Satu Video Pembelajaran) yang menjadi 3 TOP Kanal Pelatihan paling aktif melatih guru Indonesia melalui SIM Guru Pembelajar. Pengargaan diserahkan langsung oleh Vice President Samsung Electronik Indonesia.

Semoga penghargaan yang telah diperoleh mampu memerikan inspirasi dan motivasi bagi guru-guru di Indonesia pada umumnya.

 

Comments

comments