Audiensi PP IGI dengan BSKAP Kemdikbud RI

0
461

Jakarta, IGI.OR.ID- Audiensi PP IGI dengan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek RI, Bapak Anindito Aditomo, S.Psi., M.Phil., Ph.D., hari ini berjalan lancar, Rabu (9/11/2022).

tim perwakilan IGI

Tim perwakilan IGI diterima langsung oleh Bapak Anindito bersama Bapak Irsyad Zamjani, Ph.D, Kepala Pusat Penelitian Kebijakan dan tim.

Wafi, Sekjen IGI mengatakan bahwa audiensi ini bertujuan untuk silaturahmi dan sharing program. “Di dalam audiensi ini Tim Pusat Riset IGI memaparkan program-programnya serta upaya apa saja yang sudah dilakukan. Dari paparan inilah kami berharap ada program yang bisa dikolaborasikan dengan BSKAP” jelas Wafi.

Sementara itu Dr. Asep Sutisna Sanjaya memaparkan hasil analisis monev pelatihan yang diselenggarakan IGI beserta rekomendasinya. Dr. Asep berharap pusat riset bisa bersinergi dengan kemendikbud khususnya terkait pelatihan yang berbasis data, riset, dan budaya ilmiah guru.

Anindito- biasa dipanggil dengan sebutan Pak Nino- menyambut baik kehadiran tim perwakilan PP IGI. Dalam sambutannya Pak Nino mengatakan bahwa beliau sepakat dengan pelatihan atau kegiatan-kegiatan yang direncanakan berdasarkan data.
“Apa yang dipaparkan IGI selaras dengan program kami. Ada beberapa kemungkinan untuk berkolaborasi. Diantaranya adalah Capasity Building dan Analisa hasil Monev,” tutur Pak Nino.

Bapak Irsyad juga menyambut baik audiensi ini. Beliau mengatakan bahwa sangat penting insight, masukan, serta review dari para guru sebagai praktisi terhadap hasil data survei atau monev yang dilakukan Kemendikbud.

Pengurus Pusat  IGI diwakili oleh:
• Sekjen IGI, Hibatun Wafiroh
• Waketum II, Dr. Jasmansyah
• Direktur Pusat Riset IGI, Dr. Asep Sutisna Sanjaya
• Sekretaris Pusat Riset IGI, Dr. Rudi Novindra
• Kepala Kantor Sekretariat IGI, Syaripudin

Audiensi berlangsung tertib dan lancar selama satu setengah jam. Pertemuan ini akan ditindaklanjuti setelah ada diskusi antar tim Kemendikbud. PP IGI terus berupaya untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan kompetensi guru dan kualitas pendidikan di Indonesia. Semoga. [Wf]

_____________
Rekam jejak lainnya, klik di sini

Comments

comments