SAGUSAKU SEMARANG, DUPLIKASI PENULIS BEST SELER

1
1004

Semarang, 18-02-2017.IGI–Selama dua hari, tanggal 18-19 Februari 2017, berlangsung pelatihan Nasional Sagusaku atau satu guru satu buku di ibukota provinsi Jawa Tengah, Semarang. Kegiatan dilaksanakan di salah satu gedung di kompleks Islamic Center di kawasan Manyaran kota Lumpia tersebut.

Peserta yang terdaftar pada kegiatan tersebut berjumlah 61 orang. Sebagian besar dari mereka berasal dari kabupaten dan kota di provinsi Jawa Tengah, namun ada juga peserta yang berasal dari provinsi sekitar. Mereka adalah para guru pilihan yang akan dilatih dari awal untuk bisa membuat buku sampai menerbitkannya.

Acara dibuka oleh Mulyo Utomo, ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Jawa Tengah. Dalam sambutannya Mulyo mengatakan bahwa peran IGI sebagai organisasi profesi akan terus fokus pada peningkatan kompetensi guru, dan pelatihan itu adalah bukti dari keseriusan IGI dalam mengajak guru indonesia untuk meningkatkan kualitasnya.

Joko Wahyono, guru yang juga penulis buku bestseller “Cara Ampuh Merebut Hati Siswa'” menjadi tutor kegiatan tersebut. Joko yang berasal dari kota Samarinda ini akan mendampingi peserta dari awal penulisan sampai mereka berhasil menerbitkan sebuah buku. Melalui kegiatan ini Joko menduplikasikan diri sehingga akan muncul Joko-Joko lain yang akan berhasil menulis buku buku best seller. Slogan “Sharing and growing together” bukan hanya mengalir dalam kata dan lisan saja tetapi sudah merasuk ke dalam jiwa dan terpatri dalam laku keseharian para IGI-ers.

Bersama dengan Joko Wahyono ada Mampuono dan Nur Badriah. Mampuono yang juga Sekjen IGI memberikan materi Metode Menemu Baling atau menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga dengan aplikasi ciptaannya, sedangkan Nur Badriah memberikan materi tentang covering dan tata penyusunan buku yang atraktif. Kegiatan coaching ini akan dilakukan dengan model blended learning. Artinya kegiatan tidak hanya berhenti pada dua hari ini tetapi akan ditindak lanjuti dengan pendampingi online secara berkesinambungan.
MRT
#menemubaling

Comments

comments

1 KOMENTAR

  1. Menemukan baling… Kesan pertama begitu menggigit. Ayo teman-teman manfaatkan aplikasi ini. Sangat sangat powerfull lho…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here