IGI Lhokseumawe Visit School Perkenalkan Sup Andro

0
46
Workshop Sup andro dalam program IGI visit school di SMPN 1 Lhokseumawe, Aceh. Selasa 31 oktober 2017

ACEH – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Lhokseumawe, Aceh tak pernah lelah berupaya mendorong peningkatan kualitas guru.

Melalui kegiatan IGI visit school, IGI Lhokseumawe keliling sekolah melakukam workshop. Terbaru, kegiatan digelar di SMPN 1 Lhokseumawe, Aceh pada 31 Oktober 2017.

Program IGI visit school kita perkenalkan Sup Andro (Scan Ujian Pakai Android) kepada guru-guru

“Program IGI visit school kita perkenalkan Sup Andro (Scan Ujian Pakai Android) kepada guru-guru,” kata Ketua IGI Lhokseumawe, Darmawan Buchari, Kamis 2 November 2017.

Dia menjelaskan, dalam workshop guru diarahkan untuk memanfaatkan android. Dimana aplikasi yang disediakan bisa memudahkan guru dalam bekerja.

“Aplikasi ini sisa scan nama siswa, nilai, dan analisanya langsung keluar. Tidak lagi butuh waktu lama,” katanya.

workshop mengarahkan guru untuk memanfaatkan android. Dimana aplikasi yang disediakan bisa memudahkan guru dalam bekerja.

Darmawan menambahkan, efek dari rutinitas pelatihan cukup terlihat. Guru disebut begitu antusias, sejumlah sekolah juga meminta untuk dikunjungi. “Banyak sekolah meminta untuk dikunjungi,” pungkasnya.

Seperti banyak diberitakan, pihak Kemenristekdikti dalam beberapa kesempatan menekankan pentingnya teknologi informasi harus bisa dimanfaatkan guru untuk kepentingan pendidikan serta kemudahan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Guru sebagai pengajar diharapkan tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi saat ini.

Comments

comments