IGI Klaten Bangun Kerjasama dengan Universitas Widya Dharma

0
42
Universitas Widya Dharma Klaten/Internet

KLATEN – Semangat untuk terus meningkatkan kompotensi guru tak pernah luntur dilakukan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Terbaru, IGI Klaten melakukan kerjasama dengan Universitas Widya Dharma. Kerjasama dalam kegiatan peningkatan kualitas sumberdaya dan kompotemsi pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Klaten.

Baca : Mengintip Kecanggihan Tekhnologi Guru IGI

“IGI Klaten juga melakukan kerjasama dengan Universitas Widya Dharma dalam kegiatan peningkatan kualitas sumberdaya dan kompotensi pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Klaten. Jadi IGI mempunyai tugas mulia dalam mendoromg ataupun mewujudkan guru yang berkualitas,” kata Ketua IGI Klaten Dra Endah Silistyowati MSi, Minggu (5/11/2017).

Kerjasama ini juga menjadi rangkaiaan dari kegiatan Workshop pelatihan penggunaan Microsoft Office 365 di gedung rektorat Unwidha Klaten, Sabtu (4/11/2017).

Endah Silityowati mengatakan, kegiatan pelatihan serupa telah dilakukan beberapa kali. Penggunaan Microsoft Office sendiri dianggap harus diketahui oleh para guru-guru.

“Kemarin ada sekitar 40 orang guru ikut kegiatan. Memang ada kendala, masih banyak belum mengerti Microsoft,” kata Endah.

Baca : IGI Minta Pemerintah Tindak Tegas Sekolah yang Pekerjakan Guru Dibawah UMP

Dia mengatakan, upaya meningkatkan kompotensi guru kedepannya akan terus dilakukan. Kegiatan ini juga menjadi bukti eksistensi IGI dalam mendorong kualitas pendidikan.

“Harapannya menambah anggota, Kedua tentu saja agar bisa meningkatkan kompotensi guru,” pungkasnya.

Comments

comments