WORKSHOP SAGUSANOV IGI DI ACEH TIMUR

3
1166

Sagusanov1

Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan Workshop Satu Guru Satu Inovasi (SAGUSANOV-IGI) yang menghadirkan narasumber langsung penggagas SAGUSANOV, bapak Abdul Kholiq dari SMKN 1 Bangil Pasuruan. Kegiatan yang berlangsung hari Minggu (14/8) tersebut berlangsung di SMAN 1 Unggul Aceh Timur, menurut Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Aiyub, S.Pd,  jumlah peserta mencapai 120 orang yang terdiri dari Pengurus IGI Kab. Aceh Timur 32 orang, Guru tingkat SD/MI 36 orang , SMP/MTs 7 orang, SMA/SMK/MA 42 orang, Pengawas Dinas Pendidikan 2 orang serta Pengawas Madrasah Kementerian Agama 1 orang.

Workshop SAGUSANOV IGI Kab Aceh Timur dibuka oleh Pengurus IGI Pusat yaitu Wakil Ketua Umum Regional Sumatera , Nurdin, S.Pd,MA. Dalam sambutannya, Nurdin mengungkapkan penting sekali menciptakan karya-karya inovatif dalam pembelajaran dalam rangka menyiapkan diri era teknologi informasi yang seyogyanya memberi kemudahan interaksi bagi guru dan siswa yang tidak hanya di dalam kelas saja. Media pembelajaran, baik berbentuk buku maupun modul yang dibuat oleh guru cerdas, lalu dimanfaatkan siswa melalui tablet, bukan hanya menarik, namun sangat berguna karena murah biaya, paperless dan tahan lama, termasuk anti rayap.

Sagusanov2

Target kegiatan Workshop menurut Ketua IGI Aceh Timur, Khairuddin, M.Pd adalah memberikan pengetahuan dasar berinovasi buku/modul digital bagi guru, sehingga kemudian cakap untuk dikembangkan menjadi karya guru yang bermanfaat bagi siswa. Karena itu, pasca workshop tersebut, akan dilanjutkan dengan pelatihan dalam jaringan untuk alumni workshop SAGUSANOV IGI Aceh Timur, sehingga guru dapat menghasilkan produk. Pelatihan dalam jaringan tersebut dilaksanakan melalui diskusi-diskusi di Telegram dan pada akhir September 2016 akan diadakan seminar produk sehingga peserta berhak memperoleh sertifikat pelatihan.

Kegiatan Workshop SAGUSANOV IGI yang mengundang Pak Abdul Kholiq menjadi Narasumber akan berlangsung di Kabupaten lain di Aceh, yaitu Bireuen (15/8) dan Pidie (16/8).

Sagusanov3
IGI || Sharing and Growing Together

(her)

Comments

comments

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here