VIDEO CONFERENCE DENGAN PRESIDEN SAAT JAMBORE LITERASI GURU I IGI ACEH TIMUR

2
836

viconpress

Hari Guru Nasional 2016 dan Hari Milad IGI ke 7 bagi IGI Kabupaten Aceh Timur terasa sangat istimewa sekali karena memperoleh kesempatan menyapa Presiden RI ke 7 Joko Widodo melalui Video Conference dari arena Simposium Guru SICC Sentul Jawa Barat yang difasilitasi oleh Stand IGI bekerjasama dengan Seameo Seamolec.

Sebelum acara video conference berlangsung, IGI Kabviconpres4upaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan yang bertajuk Jambore Literasi Guru I dengan akifitas Membuat Buku Digital Flip Book untuk Perpustakaan Digital. Jambore Literasi tersebut menurut Ketua Panitia Pelaksana Puji Satria, SE akan menjadi jadwal rutin tahunan di IGI Kabupaten Aceh Timur dalam rangka Hari Guru Nasional dan Ultah IGI. Kegiatan tahun ini diikuti oleh 50 guru-guru seluruh jenjang di Aceh Timur termasuk guru dari Kementerian Agama. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini berupa step by step membuat buku digital untuk perpustakaan digital di sekolah. Buku-buku tersebut dapat dibuat oleh guru dan siswa dengan mudah. Materi kegiatan disampaikan oleh Ketua IGI Kabupaten Aceh Timur, Khairuddin, M.Pd.

viconpres1

Sesaat break kegiatan, jam 12 siang, IGI Kabupaten Aceh Timur bersama-sama dengan IGI Kabupaten lain, seperti Banda Naira, Bangkalan, Padeglang dan sebagainya sudah menunggu kehadiran Presiden RI melalui Video Conference. Bapak Jokowi tidak lama berada di Stand IGI karena sudah diatur oleh protokoler per 3 menit di suatu stand. Alhasil Presiden hanya bisa mennjawab salam yang secara kebetulan kesempatan itu sedang berada di IGI Aceh Timur. Setelah rekan-rekan guru jambore di Aceh Timur memberi salam, bapak Presiden  Jokowi menjawab “Waalaikumsalam Aceh, selamat dan tetap semangat ya”.

Meski hanya sesaat berlangsung video conference tersebut, namun atensi presiden memberi motivasi bagi daerah-daerah yang memantau pelaksanaan Hari Guru Nasional, sekaligus membuat daerah yang tidak hadir di arena simposium senang melakukan kegiatan di daerah yang manfaatnya juga sangat dirasa oleh guru-guru di daerah.

Comments

comments

2 KOMENTAR

  1. IGI Aceh Timur memang luar biasa kiprahnya dalam meningkatkan kompetensi guru didaerah Aceh khusus guru Aceh Timur sendiri. Selamat untuk IGI Aceh Timur semoga sukses selalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here