TOC LITERASI ACEH LAHIRKAN 34 PELATIH

0
625

Training of coach yang berlangsung di propinsi Aceh akhirnya tuntas dengan melahirkan 34 coach (pelatih) dari berbagai daerah di IGI Wilayah Aceh, yaitu Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bener Meriah, Lhokseumawe dan Aceh Timur. TOC yang berlangsung dari tanggal 5 s.d 7 Desember 2016 di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Aceh diikuti secara antusias oleh peserta dengan pemateri dari Samsung Indonesia Inc, Henry Threstanto dan Khauruddin serta beberapa alumni TOT Literasi Produktif I Surabaya lalu, yaitu Yusmiwati, Nurdin, Fitriadi, Rusdi Ali serta Junaidi.

Dalam seremoni pembukaan kegiatan, Kabid Dikmen Disdik Prop Aceh, Hamdizal mengungkapkan bahwa peran IGI dalam mencerdaskan guru dalam bidang IT sangat dibutuhkan guna mengantisipasi kemajuan zaman yang semakin hari semakin berteknologi, kerja keras serta kerja cerdas IGI menunjukkan bahwa IGI berada pada garis depan dengan komitmen memajukan pendidikan meski dengan dukungan dana yang minim. Ketua IGI Wilayah Aceh mengutarakan pentingnya dukungan Dinas pendidikan dalam kegiatan-kegiatan IGI terlebih IGI konsisten menunjukkan diri sebagai organisasi profesi guru yang senantiasa berbuat untuk peningkatan kompetensi guru, karena dengan membenahi guru sebagai salah satu pilar pendidikan maka kualitas pembelajaran akan terjaga pada standar yang baik.

Kegiatan  ditutup dengan doa bersama bagi para korban gempa di Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen ini berakhir dengan penguatan pengetahuan serta skill bagi para coach IGI yang siap mengenalkan pembelajaran berbasis tablet di daerahnya masing-masing.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here