TOC II IGI SULSEL ; BERSAMA MENINGKATKAN DAN MENGEMBANGKAN KOMPETENSI GURU

1
698
Agusnawati Syam
Ketua IGI Kab. Bone
Bismillahir Rahmanir Rahim,
Alhamdulillah Indahnya Kebersamaaan dalam Training Of Coach Ke-2 Ikatan Guru Indonesia Sulawesi Selatan “Literasi Produktif Berbasis IT”
Marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Karena berkat kesehatan dan limpahan Rahmat-Nya jualah, sehingga kita masih bisa beraktifitas hingga saat ini.

Tak lupa pula kita kirimkan Sholawat dan Taslim kepada Junjungan kita Nabiyullah Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam kegelapan ke alam terang benderang.

Dan terkhusus ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum IGI Pusat (Mrr) dan PP IGI lainnya, Ketua IGI Sul Sel bersama Para Pengurus IGI Wilayah Sul Sel dan juga PT. Samsung yang telah membuat Program khusus Training Of Coach (TOC) Ke-2 IGI Sul Sel Literasi Produktif Berbasis IT.

Alhamdulillah TOC Ke-2 IGI Sul Sel dilaksanakan pada tanggal 10-11 Desember 2016 di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido Makassar, dibuka oleh Ketua IGI Sul Sel Drs. H. Edi Sutarto. M.Pd, kegiatan tersebut diikuti oleh Para Pengurus dan Utusan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan.

Selanjutnya pada hari pertama TOC Ke-2 IGI Sul Sel, Rangkaian acara dimulai dengan Materi ” Maksimalisasi Tablet Dalam Proses Pembelajaran oleh Tim  PT. Samsung Elektronik Indonesia”

Penggunaan Tablet Samsung A.8 selain menjadi sebuah kebutuhan juga sangat cocok dan menarik dalam membuat Media Pembelajaran contohnya ” Membuat Komik dan Animasi Drawing” Materi ini sangat menarik sehingga para peserta dengan penuh semangat dan antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Selanjutnya pada hari kedua TOC Ke-2 IGI Sul Sel, Panitia membentuk dan membagi Peserta dalam beberapa Kanal, diantaranya Kanal Satu Guru Satu Blog (Sagusablog) Satu Guru Satu Karya Tulis Ilmiah (Sagusakti), Satu Guru Satu Inovasi (Sagusanov) dan Satu Guru Satu Media Pembelajaran Interaktif (Sagusampi).

Dalam Kanal tersebut para Peserta TOC Ke-2 IGI Sul Sel belajar dan berlatih membuat Materi sesuai dengan Kanal masing- masing.

Alhamdulillah 2 hari bersama Peserta TOC Ke-2 IGI Sul Sel, selain mempererat tali silaturahim juga menambah Wawasan, Ilmu Pengetahuan dan Skill/ Keterampilan yang berbasis IT khususnya dalam penggunaan Tablet Samsung A.8.

Sungguh TOC Ke-2 IGI Sul Sel ini adalah sebuah Program yang sangat luar biasa dari Para Pengurus IGI Pusat dan Wilayah Sul Sel dan juga PT. Samsung, Semoga Ilmu yang telah didapat dalam TOC Ke-2 IGI Sul Sel ini , Para Peserta dapat mengaplikasikannya, Sharing and Growing Together dengan Kawan-kawan IGI lainnya, TOC Ke-2 IGI Sul Sel  Menjadi Motivator, Mediator dan Fasilitator dalam memperkenalkan IGI kepada kawan-kawan Guru dan bersama- sama dalam Mengembangkan dan Meningkatkan Kompetensi Guru di Sul Sel pada Khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Kepada Para Pengurus IGI Pusat dan Wilayah Sul Sel dan pihak PT. Samsung kami ucapkan terima kasih atas semuanya, Jangan pernah berhenti sampai disini ” Resopa Temmangingngi Naletei Pammase Dewata” ( Jangan Pernah Menyerah Dalam Berusaha Hingga Allah SWT Mengabulkan Doa Dan Usaha kita) ” Don’t Think To Be The Best But Think To Do The Best Whenever and Wherever You Are, You have a Get Success Insha Allah, ( Jangan Berpikir Untuk Menjadi Yang Terbaik Tapi Berpikirlah Untuk Melakukan Yang Terbaik Kapanpun Dan Dimanapun Kamu Berada, Insha Allah Kamu akan Mendapatkan Kesuksesan). Sesungguhnya Allah SWT tidak akan mengubah keadaan suatu kaum kecuali kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka ” QS 13:11″

Teriring Doa Semoga apa yang telah kita laksanakan dalam TOC Ke-2 IGI Sul Sel ini bisa bernilai Ibadah, bermanfaat bagi kita semua, “Malilu Sipakainge, Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong”

Semoga Allah SWT senantiasa Melindungi, Memberkati dan Meridhoi setiap langkah kita Insha Allah Aamiin Ya Rabbal Alamin.

“NoBody Is Perfect ” Tidak Ada Orang Yang Sempurna, Jika ada kekurangan, kesalahan dan kekhilafan dalam Blog ini, Mohon dimaafkan.
Wabillahi Taufiq Walhidayah, Wassalamu Alaikum Warahmatuhllahi Wabarakatuh.

Salam Kompetensi ” Jayalah Terus dan Sukses Selalu IGI”

Salam Hormat

Comments

comments

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here