TIDAK ADA KATA TERLAMBAT

0
584
WIDY PRATIWI
SMAN 4 Cilegon
Di jaman teknologi yang terus berkembang cepat, saya masih merasa tetap berjalan di tempat. Yang penting tahu apa itu facebook, BBM, Whatsapp atau aplikasi yang lainnya. Padahal dunia terus berputar dan semakin jauh berkembang dalam hal IT. Mau tidak mau, saya sebagai guru harus melek IT karena guru itu di gugu dan di tiru. Guru seyogyanya lebih luas wawasannya dan kemampuannya daripada siswanya. Berkenalan dengan IGI sangatlah membantu apa yang saya butuhkan. Saya yakin saya bisa berkembang bersama IGI. Berawal dari workshop yang dilaksanakan di Cilegon kemudian berlanjut mengikuti TOC se-wilayah Banten.
TOC Banten dilaksanakan di GSG Propinsi Banten pada tanggal 26-27 Desember 2016. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari pagi sampai malam yang diikuti sebanyak 52 peserta guru-guru se-wilayah Banten. Dari sekolah kami hanya 4 orang guru yang tergerak jiwa raganya untuk mengikuti TOC. Kegiatan TOC ini dibuka oleh Asda II Propinsi Banten yaitu Ir Hj. Neneng Nurcahyati. Tidak ketinggalan PT Samsung sebagai pendukung kegiatan ini.
Dengan motto IGI yaitu Sharing and Growing Together, saya semakin yakin bahwa IGI memang ingin sekali memajukan pendidikan di negara kita. Tujuan dari kegiatan TOC itu sendiri adalah melatih guru-guru yang ada di wilayah Banten khususnya, untuk bisa menggunakan IT sebagai salah satu cara mengajar yang menyenangkan buat para siswanya. Setelah itu mereka diharapkan nantinya mau berbagi ilmunya dengan guru yang lainnya. Walaupun saya merasa sulit untuk memahaminya tapi dengan niat dan tekad yang kuat, saya belajar menjadi melek IT. Tidak ada kata terlambat selama kita mau berusaha tahu dan terus belajar. Tema TOC “Mendidik Guru Membangun Bangsa” sangatlah tepat. Bagaimana tidak, selama dua hari kami benar-benar workshop dan diharuskan menghasilkan sesuatu. Inilah cerminan bahwa IGI tidak main-main dengan kegiatan TOC ini. Dari sinilah akan lahir guru-guru handal dalam bidang IT yang akan mengajarkan dan menularkan ilmunya kepada guru yang lain khususnya di wilayah Banten.
Dalam kegiatan TOC ini peserta dikenalkan dengan materi antara lain; optimalisasi Tablet A8, animasi drawing, sparkol, menemu baling, dan power point. Semua materi sangat menarik dan membuat penasaran ingin selalu bisa.
Mudah-mudahan dengan terus didampingi dan di support IGI, saya akan menjadi guru yang produktif yang juga bisa membuat para siswanya mengalami pembelajaran yang menyenangkan. Majulah dan teruslah berkembang IGI! Salam Literasi!

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here