GURU SMP IT DARUL IHSAN MENGIKIS RASA SOSIAL SISWA SEJAK DINI

0
1141

Ada yg spesial dengan Minggu pertama masuk sekolah di SMP IT Darul Ihsan NW Balik Btang. Kegiatan pendidikan yg seyogyanya dilaksanakan di lingkungan sekolah kali ini diadakan di luar sekolah. Minggu pertama di semester Kedua tahun pembelajaran 2016/2017 ini digunakan untuk Penggalangan Dana buat Korban Banjir di BIMA Nusa Tenggara Barat. Meskipun SMP IT Darul Ihsan adalah sekolah swasta yg berdiri sejak tahun 2012 dan berada di pelosok pedalaman desa Lendang Belo Kec. Montong Gading Kab. Lombok Timur NTB yg berbatasan langsung dengan kokohnya Gunung Rinjani, mereka tidak mau berpangku tangan begitu saja melihat saudara setanah air yg sedang berduka karena tertimpa musibah.

Kegiatan yg mengusung tema “SMP IT DARUL IHSAN Peduli BIMA. Dengan slogan We hurt, we cry, we feel the same” dilaksanakan atas instruksi langsung dari Kepala Sekolahnya. Pak Rahmatullah, kepala sekolah muda yg sekaligus anggota IGI wilayah NTB ini mengatakan, kami sedang mendidik para santri/Santriwati untuk memperkaya hati mereka. Pembelajaran itu tidak harus berorientasi pada kemampuan intelektual anak namun harus lebih kuat pada mental emosional dan spiritual mereka. Kegiatan ini adalah bentuk kongkrit implementasi VISI dan MISI sekolah kami. Kami sering mengadakan kegiatan seperti ini dan tujuannya yaaaa itu, untuk memperkaya hati anak. Menumbuhkan rasa peduli, cinta dan kasih sayang. Kegiatan ini dilaksanakan dari hari pertama masuk sekolah hingga Minggu 8 Januari 2017, kemudian hasil dari kegiatan ini akan langsung didistribusikan kepada para korban banjir di BIMA NTB bersama dengan organisasi dan institusi lainnya.

Kegiatan-kegiatan diatas adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yg dilaksanakan pengurus IGI guna mengaplikasikan VISI dan MISI IGI. Salam literasi.

#GuruMulyaKarnaHati

Comments

comments

BAGIKAN
Artikulli paraprakBERSAMA IGI, BISA !!!
Artikulli tjetërGURU “AJI MUMPUNG”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here