SEMANGAT TERBARUKAN MELALUI TOC 2 – IGI KALIMANTAN BARAT

0
531

 MUHAMMAD AZHARI TAMBUNAN, S.Pd.I

Guru Matematika SUPM Negeri Pontianak

 

Umur IGI Wilayah Kalimantan Barat memang baru sekitar satu caturwulan, usia yang masih sangat hijau untuk sebuah organisasi, bahkan belum pantas mengikuti ulangan semester, he..he… Namun, sayangnya ini bukan sembarang organisasi. We are IGI ! Ya, kami adalah IGI yang tak terbiasa berdiam diri.

Sejak terlibat dalam kegiatan dan kepengurusan IGI bulan September 2016 lalu, mata ini baru terbuka lebar tentang pentingnya seorang guru harus senantiasa “tumbuh”. Pertumbuhan seorang guru tidak akan maksimal jika tidak selalu belajar dan berbagi. Untuk memenuhi hal tersebut, IGI telah memberikannya dengan paket all in one. Makanya tidak heran jika melihat guru IGI saat ini mengajar layaknya bak artis IT.

Agenda TOT di Surabaya pada Oktober 2016 lalu, sebenarnya adalah momen yang sangat tepat bagi guru – guru yang ingin meningkatkan kompetensinya, termasuk saya. Belajar dan saling berbagi bersama guru – guru se Indonesia dengan materi – materi yang amazing pastinya akan membuat semangat saya seperti terpasang “ NOS ” yang ada pada mobil balap. Namun, karena keterbatasan persiapan dan alasan keluarga akhirnya kesempatan itu terlewatkan dengan penuh harap dalam hati, semoga lain waktu masih berkesempatan.

Setelah sebulan berlalu, kabar “madu” pun tersiar : “TOC ke – 2 sebagai lanjutan dari TOT Surabaya akan dilaksanakan di berbagai tempat di Indonesia, bagi IGI Wilayah yang ingin ikut serta segera memilih jadwal yang tersedia”. Spontan kabar ini membuat saya senyum tak beraturan. Langkah sigap pun diambil, saya dan pengurus IGI Kalbar bersegera musyawarah untuk mempersiapkan momen ini. Akhirnya, 19 dan 20 Desember 2016 momen ini pun terlaksana.

Meskipun dengan status rangkap yakni sebagai panitia + peserta TOC 2, namun tidak membuat saya tidak belajar. Dengan kerjasama tim panitia, materi demi materi dapat dilahap sampai habis. Materi MPI oleh Pak Abdul Karim yakni penggunaan Ms. Power Point With Visual Basic dan penggunaan Lectora membuat saya tahu bahwa saya ternyata belum banyak tahu. Hal ini membuat semangat saya semakin terbarukan, hingga tekad kuat pun muncul di dalam dada, “Aku harus terus berada di IGI”.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here