SADAR DARI UJUNG SUMATERA MENANTI ULURAN GURU BERBAGI

1
628

Berawal dari diskusi di Telegram Alumni kelas Pengembangan P4TK Matematika membahas buku digital berbasis Flip Book, namun dirasa kurang mengena jika tutorial tidak dapat terlihat. Ketua IGI Kabupaten Aceh Timur berinisiatif meminta Room Video Conference Webex pada Direktur Seameo, bapak Gatot Hari Priowirjanto, Alhamdulillah dibantu oleh bu Umi Tira Lestari dari IGI Bogor, kegiatan belajar tersebut akhirnya memperoleh room webex. Lalu dengan diskusi dan pola vicon dengan teman-teman pengurus IGI Kabupaten Aceh Timur, kegiatan tersebut kami beri nama SADAR yang merupakan akronim dari Sarasehan dalam Jaringan.

Pak Gatot berharap kegiatan ini bisa konsisten terus berlangsung setiap Rabu Malam. IGI Kabupaten Aceh Timur sangat mengapresiasi memperoleh room untuk video conference sehingga kegiatan belajar bersama dalam jaringan ini menjadi pembiasan belajar berbasis teknologi bagi guru seluruh Indonesia secara gratis tanpa sertifikat, bahkan tanpa honorium bagi pemateri, namun bisa bermanfaat bagi pengetahuan guru-guru di Indonesia.

SADAR akan menjadi kegiatan rutin setiap Rabu malam mulai pukul 19.15 s.d 21.15 WIB melalui Webex. Bagi yang ingin mengakses kegiatan tersebut secara online dapat mengikutinya melalui salah satu dari dua device berikut:

Melalui Laptop

  1. Buka situs apj27.webex.com
  2. Masukkan kode room
  3. Masukkan Password
  4. Masukkan nama dengan format ; sekolah dan nama ; misal SMKN 1 Surabaya Hanum
  5. Masukkan email
  6. Join

Melalui Tablet

  1. Install webex dari playstore
  2. Masukkan langkah 2 s.d 6 di atas.

Kegiatan SADAR sudah dimulai sejak Rabu 23 November 2016 lalu dengan pemateri dwiKhairuddin, M.Pd ; Membangun Perpustakaan Digital Sekolah Melalui Buku Karya Guru dan Siswa berbasis Flip Book. Sementara untuk Rabu 30 November 2016 ini akan diisi oleh guru yang juga anggota IGI Probolinggo, Dwi Anggraeni, S.Pd.,M.Pd dari SMKN 3 Probolinggo Jawa Timur.

Namun demikian, kegiatan SADAR ini masih kekurangan pemateri untuk minggu-minggu yang akan datang. Bila ada bapak ibu yang mau berbagi ilmu gratis pada hari dan jam di atas, mohon kirim pesan ke WA / Telegram Khairuddin 085277634479.

IGI ; Sharing and Growing Together

Comments

comments

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here