ROAD SHOW WORKSHOP SAGUSANOV IGI ACEH BERAKHIR DI PIDIE

0
1074

Pidie1

Setelah melaksanakan dua kegiatan Workshop di Kabupaten Aceh Timur (14/8) dan Kabupaten Bireuen (15/8), master Sagusanov IGI, Abdul Kholiq, S.Kom mengakhiri kegiatan Workshop Sagusanov IGI di Kabupaten Pidie (16/8) untuk IGI Wilayah Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan di PPMG Wilayah II Kabupaten Pidie dihadiri oleh 60 peserta dari berbagai jenjang satuan pendidikan, yaitu TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Dosen, Pengawas, unsur PPMG termasuk perwakilan dari IGI Kabupaten Pidie Jaya. Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Pidie Drs. Sulaiman dalam sambutan pembukaan acara sangat mengapresiasi hadirnya IGI di Kabupaten Pidie terlebih dengan adanya kegiatan pengembangan inovatif guru yang sebelumnya tidak pernah ada yang laksanakan kegiatan seperti ini. Terlebih guru harus cakap teknologi pada saat ini sesuai dengan tuntutan zaman.

pidie2

Ketua IGI Kabupaten Pidie, Purnama Putra, S.Pd kepada media IGI online mengungkapkan bahwa workshop ini merupakan dasar yang baik bagi guru untuk stimulasi inovasi, karena setelah workshop akan dilanjutkan dengan pelatihan daerah secara online atau daring melalui group di Telegram yang dipandu langsung oleh Master Sugusanov Abdul Kholiq, S.Kom dari SMKN 1 Bangil Pasuruan Jawa Timur yang juga merupakan Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia. Hasil dari workshop dan pelatihan daring nantinya diharapkan dapat diimbaskan oleh pengurus IGI Kabupaten Pidie melalui workshop/pelatihan di berbagai sekolah di Pidie.

Secara khusus, seluruh IGIERS di Aceh mengapresiasi kesediaan Master Sagusanov yang secara tulus sharing pengetahuan untuk membuka wawasan dan kecakapan guru sehingga menciptakan modul atau bahan pembelajaran digital yang dapat diakses termasuk melalui android.

Sagusanov pidie2

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here