IGI ACEH GELAR RAKORWIL

0
263

Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh yang diketuai oleh Drs. Imran, sejak Jumat hingga Senin (27-30/7/2018) melaksanakan  Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bertempat di salah di salah satu hotel kawasan  Banda Aceh. Mengingat IGI sebagai Organisasi Profesi yang giat melaksanakan program Literasi, maka tema yang diangkat yaitu Melalui Rakor IGI Wilayah Aceh mewujudkan guru abad 21 yang literat.

Rapat Koordinasi (Rakorwil) tersebut dibuka secara langsung Kadis Pendidikan Aceh Syaridin, S. Pd M Pd,  dan dihadiri Ketua IGI Pusat, Muhammad Ramli Rahim, mantan Katua IGI pusat, Satria Dharma, dan para pengurus wilayah,  serta Pengurus Daerah dari 23 Kabupaten/Kota seluruh Aceh, termasuk anggota IGI dengan keseluruhan jumlah peserta sebanyak 80 orang.

Ketua IGI Wilayah Aceh Drs Imran mengatakan, Rapat Kerja Wilayah itu dilakukan guna merumuskan kebijakan organisasi untuk tujuan meningkatkan kompetensi guru dan menjadikan IGI lebih dikenal.

Supaya IGI dikenal, tambah Imran, semua program yang dilakukan oleh IGI harus menyentuh sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman. Dan program tersebut harus dipastikan terarah, berjalan dan sukses. IGI Wilayah Aceh selama ini telah berkiprah dalam peningkatan sumber daya manusia guru terutama aspek  kompetensinya termasuk gerakan literasi,” ujar  Imran.

Fitriadi Mahmud,M.Pd selaku ketua pelaksana kegiataan dan juga sekretaris IGI Wilayah Aceh menyampaikan. Selain rapat koordinasi, dalam kesempatan itu juga digelar workshop Sagusazip yang dipaparkan oleh pelatih IGI Jon Darmawan yang merupakan Ketua IGI Lhokseumawe, Seminar tentang Program Gerakan Literasi Sekolah oleh Satria Darma yang merupakan mantan ketua IGI Pusat, selanjutnya pelatihan menulis opini pendidikan yang dipaparkan oleh Qustalani yang merupakan Ketua IGI Kabupaten Aceh Utara.

Untuk peningkatan kapasitas organisasi, ketua  Umum IGI Pusat Mohammad Ramli Rahim Juga hadir pada kegiatan tersebut untuk memaparkan tantangan dan serta peluang strategis IGI  ke depan dalam meningkatkan kompetensi para guru diseluruh indonesia

Comments

comments