MENGENAL IGI ( Ikatan Guru Indonesia )

0
610

Oleh : Pipit Puspita Rahayu

Awal mula saya mengenal IGI adalah saat pertama mengikuti kegiatan pelatihan sagusaku. Motivasi pertama mengikuti pelatihan sagusaku ini karena saya sangat tertarik ingin bisa menulis sebuah buku. Saya rasa inilah wadah yang dapat membantu salah satu keinginan saya dalam menulis sebuah buku.

Hari pertama mengikuti pelatihan sagusaku kami disabut orang-orang hebat yang berbaju putih biru. Betapa langsung terasa syahdu melihat kekompakan orang-orang hebat ini, karena saya waktu itu belum berbaju putih biru.

Awal kegiatan kita dimulai dengan kegiatan perkenalan yang dikemas dengan menarik yaitu melalui permainan yang  menyenangkan. Kami bernyayi dan membuat kelompok dengan orang yang baru dikenal, membuat kami semangat dan saling mengenal satu sama lain dan terasa berkesan.

Materi pertama yang diberikan pada kami yaitu motivasi agar kami percaya dan optimis dapat menjadi seorang penulis dengan menyingkirkan segala macam tantangan dan halangan yang membuat kami berpikir bahwa menulis itu sesuatu yang mudah. Saya menjadi semangat dan optimis bahwa saya bisa mewujudkan keinginan saya untuk menulis sebuah buku dengan dibantu oleh organisasi yang bernama IGI ini.

Pemateri yang membimbing kami pun orang-orang yang hebat dan penulis handal yang sudah berkarya menulis banyak buku. Selain dibimbingkami  juga diberikan awal cerita para pemateri ini pengalaman pertama dalam menulis sebuah buku yang menginspirasi saya.

Saya merasa sangat bersyukur mengenal organisasi ini, karena ternyata IGI juga organisasi guru yang mendapat banyak tanggapan positif dari guru-guru sampai kemendikbud sebagai organisasi yang dapat diharapkan oleh guru-guru Indonesia. Dengan program-program yang dibuat IGI semoga dapat memfasilitasi pengembangan diri guru-guru Indonesia.

Terimakasih.

 

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here