MENGAIS ILMU DI HARI LIBUR

0
647

Liburan satu minggu semester I tahun pelajaran 2016/2017 dimanfaatkan dengan peningkatan kompetensi guru di SDN 3 Ranto Peurelak. Menurut Kepala Sekolah Marzuki , S.Pd promosi IGI dengan program IGI Visits Schools sangat memicu warga sekolahnya untuk masuk IGI agar liburan semester bisa memperoleh pelatihan dari IGI, terlebih program IGI Visits Schools memberikan pelatihan gratis dari narasumber lokal IGI Kabupaten Aceh Timur bagi sekolah yang 100% guru-gurunya sudah menjadi anggota IGI. Guru-guru di SDN 3 Ranto Peurelak memilih materi media pembelajaran berbasis komik sebagai bahan belajar pada kegiatan ini. Pasca pelatihan ini diharapkan guru-guru di SD Negeri 1 Ranto Peurelak mampu membuat media pembelajaran berbasis komik yang nantinya bisa disatukan dalam bentuk modul sepanjang semester II tahun depan.

Kepala SD Negeri 1 Ranto Peurelak sangat mengapresiasi kegiatan IGI yang bersedia turun ke sekolah, terlebih sekolah-sekolah seperti ini jarang mendapat pelatihan yang dipanggil ke dinas, sementara kegiatan-kegiatan di KKG sangat minim pengembangan media pembelajaran yang inovatif.  Beliau berharap IGI akan senantiasa menjadi partner bagi sekolah-sekolah di Aceh Timur terlebih bagi SD ini dalam hal peningkatan kapasitas guru. IGI diminta kembali semester depan setelah pelatihan ini untuk kegiatan yang lain seperti flip book, whiteboard animation dan sebagainya.

Sama halnya dengan antusiasme guru-guru SD Negeri Ranto Peurelak mengikuti kegiatan IGI sebanyak 19 orang, pemateri-pemateri muda dari IGI pun cukup antusias mengajarkan guru-guru SD ini. Jika pada hari biasa pemateri IGI yang hadir dalam IGI Visit Schools hanya 2 atau 3 orang, namun mulai dari jelang bagi raport lalu dan dalam liburan ini pemateri yang hadir sebanyak 5 orang secara konsisten, semangat teman-teman IGI Kabupaten Aceh Timur memanfaatkan waktu yang senggang patut diacungi jempol. Materi yang dimulai dari pukul 08.30 WIB sampai 15.00 WIB ini secara bergantian dan saling mendampingi diisi oleh Agussalim, S.Pd.I, Puji Satria, SE, Azwar Malik Rangkuti, S.Pd. Aminuddin, SE dan Ainul Mardhiah, S.Pd.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here