MENANTI AKSI MAS SEKJEN DAN PUTRA SULTRA DI VICON SADAR

0
1108

Video conference Sarasehan dalam Jaringan (SADAR) Rabu malam tanggal 21 Desember menghadirkan Sekretaris Jenderal Ikatan Guru Indonesia Mampuono Rasyidin Tomoredjo, M.Pd pada Sesi I dengan inovasinya dalam dunia pembelajaran digital, Metode Menemu Baling. Metode ini memudahkan untuk penulisan yang hanya beberapa menit bisa menulis dalam beberapa kalimat bahkan paragraf semudah berbicara. Inovasi menemu baling yang salah satu menjadi bagian dari program IGI yang bekerjasama dengan Samsung Inc, yaitu Sagusatab (satu guru satu tablet).

Pada Sesi II diisi oleh guru berprestasi dari Sulawesi Tenggara yang akan memberikan gambaran tentang basis mendesain pembelajaran digital, yaitu Baharudin, S.Pd., S.Kom guru di SMAN 4 Kendari Sulawesi Tenggara. Pak Bahar akan mengisi materi dengan tajuk Basic Instructional Design for e-Learning. Selain aktif sebagai fungsionaris IGI Sulawesi Tenggara, pak Bahar juga aktif dalam kegiatan Seamolec, termasuk menjadi mentor pada pelatihan kelas digital Seamolec serta mengisi seminar Selasanan Seamolec yang diadakan setiap selasa siang oleh alumni seamolec.

Mari ramaikan Rabu malam kita dengan belajar bersama dalam jaringan, menambah wawasan untuk memperoleh ide-ide pendidikan, penelitian serta penulisan. Kegiatan Vicon Sadar berlangsung setiap Rabu mulai pukul 19.15 s.d 21.15 WIB dengan cara masuk sebagai berikut:

  1. Akses situs http://apj27.webex.com
  2. Masukkan Kode Room Number: 571 361 931
  3. Masukkan Password : 12345
  4. Masukkan email
  5. Masukkan nama dengan format : Nama Sekolah dan Nama Pribadi
  6. Join

 

IGI ; Sharing and Growing Together

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here