IGMP MATEMATIKA AWALI ROADSHOW BANTEN DI TANGSEL

0
811

IGI Kota Tangerang Selatan baru saja (18/9) menyelenggarakan kegiatan Workshop Matematika yang dibuka langsung oleh ketua IGMP matematika Angga Rovita, dilanjutkan sambutan oleh Ketua IGI Tangsel yang baru Fikron AL Choir yang menyampaikan Visi, misi dan progra IGI Tangsel di hadapan pengawas Dikbud. Hal ini yang menjadi spirit tersendiri bagi peserta yang tadinya merasa takut masuk IGI menjadi punya modal baru. Apalagi IGI Tangsel oleh Plt Dikbud akan dijembatani dengan organisasi tua PGRI yang belum tahu siapa, apa itu IGI.

Materi berikutnya ketua IGMP Matematika Pusat Khairuddin yang menyampaikan Paradigma Pembelajaran Matematika menuju Mathematical Thinking dilanjutkan dengan Coach dari Casio Abdul Karim yang memberikan materi Menggunakan Teknologi dalam Pembelajaran Matematika, dilanjutkan aplikasi penggunaan Casio pada matematika oleh Abdul Karim dan Khairuddin.

Kegiatan berlangsung menyenangkan terlebih dihadiri oleh perwakilan Casio Indonesia, Mutia Meilina, Assistant Education Manager Casio dan memberikan doorprize kepada para peserta. Pada akhir kegiatan, peserta juga bisa berinteraksi dengan guru-guru matematika lain se Indonesia melalui kegiatan SIDARING (diskusi dalam jaringan) yang dikelola IGMP Matematika bekerjasama dengan SEAMEO dan Casio untuk menyelenggarakan diskusi matematika secara video conference dengan menggunakan platform Webex. Kegiatan Sidaring 18 Maret lalu menghadirkan guru dari Ambon Charles Andrew Perera dengan materi Trigonometri menggunakan Calculator, serta dipandu oleh guru dari Papua Barat Chandra Sri Ubayanti.

Antusias peserta walau hujan tetap hadir di SMA Muhammadiyah 25 Tangerang Selatan lebih dari 100 mengikutinya denngan seksama. Terima kasih Casio, IGI, IGMP Matematika atas Supportnya


Pengurus IGI Tangsel
Fikron Ch

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here