IGI MENCETAK TRAINER BARU

0
609

MULYANAH, M.Pd

Peserta TOC IGI Banten

Training of Coach (TOC) Banten adalah pelatihan untuk guru-guru yang ada di Banten khususnya Anggota IGI guna menjadi trainer handal di bidang kompetensi pedagogik maupun profesional yang nantinya diharapkan untuk menularkan ilmunya pada guru-guru di Banten khususnya dan guru seluruh indonesia pada umumnya.
Konsentrasi IGI dikhususkan pada peningkatan mutu guru, karena guru merupakan ujung tombak untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. IGI berasumsi ketika kompetensi guru meningkat, hal ini akan berbanding lurus dengan kompetensi siswanya.
TOC Banten dilaksanakan pada tangga 26 -27 Desember tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Ir. H.Neneng Nurcahyati selaku Asda Banten, dihadiri ibu Neli Fori Karliana, M.Pd selaku ketua pelaksana sekaligus sebagai ketua IGI Kabupaten Pandeglang, bapak Saeful Bahri SH, M.Pd selaku ketua IGI Banten dan para Trainer IGI pusat yang bekerja sama dengan PT. SAMSUNG Indonesia. Adapun materi yang disampaikan pada pelaksanaan TOC Banten antara lain: Optimalisasi Tab A8 Samsung (Sagusatab); Sagusablog; Sparkol (video Scribe); optimalisasi power point;

Semua materi pada pelaksanaan TOC Banten sangat bermafaat untuk pembelajaran di kelas yang merupakan tupoksi guru. Jika guru menguasai berbagai metode mengajar dan menguasai tekhnologi, pembelajaran di kelas akan terasa lebih menyenangkan dan siswa tidak merasa bosan, sehingga tujuan pembelajaran yang diharapkan akan tercapai dengan maksimal.
Harapannya semoga para trainer baru di provinsi Banten akan menjadi trainer handal, sehingga mutu guru di provinsi banten akan lebih meningkat secara signifikan.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here