IGI LUAR BIASA

0
710

ANDI HARMAWATY, S.Pd.,M.Pd

Makassar

Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah sebuah organisasi profesi yang berfokus pada peningkatan kompetensi guru untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Pertama kali bergabung pada organisasi ini sekitar tahun 2010 sebagai salah satu anggota pengurus wilayah Sulawesi Selatan. Pada awal terbentuknya IGI dengan salah satu program kerja Satu Guru Satu Laptop.

Dengan berjalannya waktu hingga tak terasa sudah berlalu satu priode kepengurusan dan tepatnya pada tanggal 30 – 31 Januari 2016 dilaksanakan kongres ke II yang bertempat Di Aula Athirah Makassar yang dirangkaikan dengan Seminar Pendidikan di Wisma Kalla Makassar yang di hadiri oleh Kemendikbud Anis Baswedang dengan jumlah peserta kurang lebih 1500 orang dari seluruh indonesia. Sebuah perhelatan akbar yang sangat luar biasa untuk sebuah organisasi baru namun animo para guru di seluruh Nusantara sangat antusias. Hasil dari kongres tersebut terpilih Muhammad Ramli Rahim (MRR) sebagai Ketua Umum Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) beliau merupakan putra daerah dari Sulawesi Selatan.

Dan alhamdulillah kembali menjadi pengurus Wilayah Sulawesi Selatan sebagai Ketua Bidang Pengembangan Organisasi. Selama mengenal dan menjadi pengurus pada organisasi Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) segudang ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh yang mungkin tidak akan di dapatkan di tempat lain.

Dengan berbagai macam bentuk program kerja dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) antara lain SAGUSATAB (Satu Guru Satu Tablet), SAGUSANOV (Satu Guru Gatu Inovasi), SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog), SAGUSAKTI ( Satu Guru Satu KTI), Komik dan Animasi Drawing yang merupakan program yang sangat luar biasa untuk meningkatkan kompetensi guru dan mutu pendidikan secara umum.

Pada tanggal 6 – 9 oktober 2016 diadakan TOT ( Training of Trainer) Literasi Produktif Berbasis IT di gedung LPMP Surabaya Jawa Timur dan alhamdulillah termasuk sebagai salah satu peserta walaupun sifatnya mandiri namun merupakan sebuah kesempatan, pengalaman dan pelajaran yang sangat luar biasa. Dengan memperoleh berbagai macam ilmu dari trainer – trainer hebat dari lingkup pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) dengan kata lain bahwa pengembangan potensi di kalangan pengurus dengan tidak menggunakan pemateri dari luar. Dan itu merupakan salah satu tujuan di adakannya TOT tersebut.

Dan pada tanggal 10 – 11 Desember 2016 kembali diadakan TOC (Training of Coach) Literasi Produkktif Berbasis IT di Gedung Aula Athirah Makassar sebagai lanjutan dan pemantapan dari kegiatan program kerja Ikatan Guru Indonesia) IGI pusat.

Ikatan Guru Indonesia ( IGI) dengan motto Sharing and growing Together tak henti – hentinya berinovasi untuk perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here