GURU PIDIE BELAJAR MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN KOMIK

0
1547

pidie2Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Pidie adakan Workshop Membuat Media Pembelajaran Berbasis Komik di Aula Kantor Kemenag Pidie (10/24/16). Acara diawali dengan pembacaan al-Quran dan laporan Ketua Panitia bapak Junaidi, S. Pd. Dalam laporannya ketua panitia menjelaskan ada 70 peserta yang mengikuti kegiatan ini dari berbagai jenjang  mulai dari SD sampai SMA, termasuk juga guru-guru yang berada di jajaran Kemenag dan pengawas sekolah.

Pembukaan Acara disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten yang diwakili oleh Kabid Dikmen Bapak Sulaiman, S. Pd.  Dalam sambutannya bapak Kabid Dikmen menyatakan “Proses pembuatan media sangat penting bagi guru. Dengan adanya media ketertarikan siswa pada guru akan semakin meningkat. Sehingga proses pembelajaran akan lebih kreatif dengan adanya beragam media.”

Dalam sambutannya Kabid Dikmen juga menjelaskan “bahwa IGI sangat bersinergi dengan program pemerintah yang sedang berupaya meningkatkan kemampuan guru di segala bidang. Dengan harapan bahwa kemampuan dan nilai UKG guru dari tahun ke tahun bisa meningkat”.

Pemateri yang hadir dalam Workshop Membuat Media Pembelajaran Berbasis Komik adalah Bapak Abdul Karim, Pengurus IGI pusat. Pemateri yang sudah beberapa hari di Aceh menyampaikan materi dengan sangat atraktif, sehingga guru mampu membuat komik untuk media pembelajaran dengan beberapa software sederhana.

pidie1

Ketua IGI Kabupaten Pidie Purnama Putra, S. Pd menyatakan bahwa ke depan kegiatan ini harus semakin sering diadakan  di Pidie dengan melihat realitas bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk proses perbaikan pembelajaran di kelas, sehingga output dari siswa akan lebih baik di masa mendatang.

(laporan: Irwandi Zakaria. Wakil Ketua IGI Kab. Pidie).

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here