DARI BIASA MENJADI LUAR BIASA BERSAMA IGI

0
622

NANA ERNIWATI, S.Pd
SMP Negeri 7 Kota Bima

 

Salam literasi..
Puji syukur ke hadirat Allah swt, karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti TOT Literasi Produktif ini. Saya adalah anggota baru IGI dan langsung mendapat kesempatan mengikuti TOT ini. Bangga? Tentu saja. Mengikuti kegiatan-kegiatan IGI selalu menyenangkan, karena ilmu semakin bertambah dan tentu saja mendapat motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Guru, harus selalu meningkatkan kompetensinya. Tidak terpaku pada buku acuan, dan referensi yang monoton. Apalagi pada era ini, siswa cenderung lebih suka pada hal-hal yang berbau telnologi dan media sosial. Guru harus mampu mengimbanginya. Masalah terbesar dalam proses belajar mengajar ternyata bukan terletak pada buku panduan yang selama ini menjadi masalah utama di sekolah, tapi bagaimana upaya seorang guru membuat suasana kelas menjadi menyenangkan dan bisa memenangkan hati peserta didik kita. Di sinilah, IGI sangat paham kebutuhan guru dalam meningkatkan kompetensinya. Bagaimana seharusnya para guru tidak boleh tertinggal kemajuan teknologi,sebaliknya harus bisa memanfaatkannya untuk kegiatan belajar mengajar. Hal itulah yang saya dapatkan pada TOT Literasi Produktif yang diadakan pada tanggal 17 dan 18 Desember 2016 di SMKN 3 Mataram.

Banyal hal yang saya dapatkan di sini. Namun yang terpenting adalah Animasi Drawing/ Weblog oleh Bapak Dahli Ahmad, M.Pd yang sangat membantu dalam pembuatan materi ajar yang menarik bagi siswa. Selain itu, Samsung sebagai sponsor dalam berbagai kegiatan IGI juga turut memberikan materi tentang Optimalisasi penggunaan Samsung A8 sebagai Tab yang direkomendasikan untuk memudahkan para guru dalam proses belajar mengajar. Materi ajar, absensi kelas, referensi ada dalam satu genggaman.

Terima kasih saya ucapkan kepada IGI yang memberikan ruang dan ilmu yang sangat bermanfaat, semoga selalu sukses di kegiatan-kegiatan berikutnya. IGI hebat, sharing and growing together.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here