BERUNTUNG BERSAMA IGI

0
896

NANANG HIDAYAT, S.Pd

SDN 41 Pontianak Utara

Saya bergabung di IGI pada tanggal 19 Juni 2016 sebagai anggota. Saya pertama kali dengar IGI di medsos, yang katanya IGI adalah organisasi yang fokus mengembangkan kompetensi guru. sehingga saya tertarik untuk bergabung dengan IGI. Hari demi hari, bulan ke bulan selanjutnya ternyata IGI memberikan bukti. Bukti untuk meningkatkan kompetensi guru di KALBAR. Buktinya IGI menyelenggarakan Workshop Pembuatan Materi Sosialisasi Bertema Hemat Energi Potong 10% untuk Lingkungan Sekolah pada tanggal 29 September 2016 di Hotel Harris Pontianak (Kalimantan Barat). Workshop pembuatan komik pembelajaran berbasis IT adalah sebuah pengalaman nyata bagi guru untuk meningkatkan kompetensinya.

Tidak lama kemudian IGI mengadakan Training Of Coach (TOC) 2 Samsung bagi guru di Kalbar. Namun untuk mengikuti TOC 2 ini tidak semua guru bisa ikut atau tidak semua guru beruntung untuk mengikuti TOC ini karena akan diseleksi oleh pengurus wilayah IGI. Alhamdulilah saya lolos seleksi untuk mengikuti TOC 2 Samsung begitu juga puluhan guru KALBAR ikut dalam kegiatan TOC 2 Samsung ini. Kami mengikuti berbagai pelatihan yang berbasis IT  seperti (pemanfaatan PowerPoint, pembuatan komik, dan Lectora Inspire) di Samsung Servis, di Jalan Jendral Urip Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 Desember 2016. Di bimbing langsung oleh Bapak Abdul Karim yang sangat berpengalaman.

Jadi kesimpulannya saya sangat beruntung bisa bergabung dengan IGI, karena baru enam bulan bergabung dengan IGI saya sudah dua kali mengikuti kegiatan yang meningkatkan kompetensi saya, gratis lagi (kegiatannya bersifat offline/tatap muka).  IGI merupakan harapan guru yang senantiasa ingin memperbaiki diri atau meningkatkan kompetensinya sebagai pendidik sekaligus pengajar. Supaya peserta didik mendapat didikkan yang terbaik sehingga menjadikan peserta didik yang berguna bagi masyarakat nantinya. Tentunya IGI bisa melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi guru ini karena didukung oleh banyak pihak, salah satunya Samsung. Terima Kasih Samsung…

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here