BERSAMA IGI, BISA !!!

0
475

TUTIK AMBARWATI, M.Pd
IGI Cilegon Banten

Guru merupakan ujung tombak keberhasilan peserta didik. Di tangan gurulah mesin pencetak generasi hebat diramu dan dicetak. Peran guru sangat esensial sehingga tidak perlu diragukan lagi bahwa setiap guru dituntut untuk senantiasa mengembangkan diri mengikuti perkembangan jaman. Hal ini akan menghilangkan kesan guru sebagai Umar Bakri yang statis, monoton dan tidak mengikuti perkembangan.

Ibarat seorang koki, guru yang akan menjadi eksekutor apakah sebuah makanan taste-nya menjadi manis, asin, lezat bahkan menjadi luar biasa, sekalipun dengan bahan dasar makanan yang seadanya.

Terkait dengan pentingnya peran guru dalam proses pembelajaran, dan dalam mensikapi jaman yang selalu berkembang, maka guru harus dan wajib membuka mata dalam mengevaluasi apa yang sudah kita lakan didalam kelas, apakah sudah membuahkan target seperti yang diharapakan? Dan jika jawabannya adalah ‘Tidak’ maka sesuatu telah terjadi. Guru harus memikirkan kembali tentang kreatifitas, media pembelajaran dan teknik pembelajaran. Apakah ketiga hal tersebut sudah terlaksana dengan baik.

Berbicara mengenai tiga hal penting tersebut diatas, sebagaimana bangun segitiga sama kaki, hal tersebut harus berjalan seiring sejalan. Kreatifitas tanpa didukung dengan media dan teknik pembelajaran yang bagus tentu saja hasilnya kurang maksimal. Dan untuk mengembangkan ketiga hal tersebut, maka guru perlu wadah yang dapat mengkover segala hal esensial yang bersifat urgen untuk mengatasi ketimpangan. Dan IGI menjadi solusi alternatif utama yang dapat menjawab kegelisahan guru.

Lalu mengapa IGI, dan bukan yang lain, apa itu IGI , menjadi pertanyaan yang selalu membayang ketika sebagian orang mendengarnya. IGI merupakan sebuah forum guru, tempat berkumpulnya guru guru hebat yang saling bersinergi, dan konsen untuk maju bersama, hebat bersama dan sukses bersama dalam mencetak generasi emas di abad 21. Generasi yang handal, sigap dan berani menghadapi tantangan masa depan.

Program program IGI, sangat konsen dengan meningkatkan kompetensi dan sumberdaya guru, tercermin dengan digelarnya berbagai kegiatan akbar, salah satunya adalah TOC training of Coach Banten tanggal 26_27 Desember 2016 di Gedung Serba Guna Dinas. Pendidikan Propinsi Banten. Acara ini dibuka dan dikawal oleh ASDA II Propinsi Banten.

Melalui kegiatan TOC, IGI akan mencetak puluhan trainer yang siap ikhlas berbagi, dan menularkan ilmunya. Sebagaimana motto andalan IGI sharing and browing together. Bersama IGI, bisa !!.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here