BELAJAR GRATIS BERSAMA IGI

0
639

ivs2Hari minggu ini (30/10) secara perdana IGI Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan IGI Visits Schools, yaitu program bagi sekolah yang 100% gurunya menjadi anggota IGI, sekolah menentukan jadwal dan tempat, serta mengajukan materi pelatihan, IGI Aceh Timur mengirim narasumber gratis untuk sekolah sasaran. SD Negeri Matang Keupula Lhee Simpang Ulim yang jaraknya 6 km dari ibukota kecamatan merupakan sekolah pertama dari program ini.

SDN Matang Keupula Lhee mengajukan permohonan diberikan materi untuk membuat presentasi pembelajaran berbasis video, whiteboard animation dan IGI Kab Aceh Timur mengirim tiga narasumber yang cakap untuk itu, yaitu Nanda Saputra, Aiyub dan Anwar Zaini. Peserta merupakan guru-guru di sekolah tersebut, tidak banyak, hanya belasan guru, jauh berbeda dengan lazimnya IGI Atim buat kegiatan, tidak kurang 100 peserta.

ivs3Namun bagi saya, ini cukup membanggakan, memulai yang kecil secara konsisten, berkelanjutan dan menjadi budaya jauh lebih besar manfaatnya. IGI Visits Schools akan jadi budaya baru bagi guru belajar bersama di Aceh Timur, meski di tanggal merah sekalipun. Ilmu yang sederhana, jika dibagi dan dikembangkan akan abadi kebermanfaatannya dan semoga membekas pada peningkatan mutu pendidikan di Aceh Timur.

Antusiasme peserta terlihat saat materi diberikan dan saat hendak ditutup, Pj Kepala Sekolah, Budiman, S.Pd meminta IGI secara khusus untuk rutin memberi pelatihan bagi guru-guru di sekolahnya. Rekan-rekan mentor menyatakan komitmennya untuk mengawal semangat dan kecakapan guru-guru di sana hingga produk presentasi pembelajaran selesai dibuat dalam rentang waktu tertentu.

IGI Sharing and Growing Together

Aceh Timur, 30 Oktober 2016
Ketua,

Khairuddin

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here