BANTUAN LANGSUNG DARI SAMSUNG

0
647

SYAHRUNA

Ketua IGI Kota Bima NTB

Pemerintah mempunyai program bantuan langsung . Begitu pula yang dilakukan Samsung. Bantuan diberikan langsung untuk peningkatan kompetensi,bagi guru-guru yang ingin berprestasi.

Bersama IGI Samsung bersinergi. Entah Siapa yang memulai untuk kegiatan yang sangat bernilai. Apakah IGI yang agresif untuk meminang atau Samsung yang kuat memberikan sinyal. Bagi guru Tak penting Siapa yang memulai, yang diharapkannya adalah kegiatan peningkatan kompetensi yang punya nilai.

Banyak kegiatan yang sudah dilakukan. Mulai dari workshop hingga cara membuat Photoshop. Adalah kegiatan literasi yang membuat segalanya menjadi sensasi. Tak ketinggalan para pejabat birokrasi memanfaatkan situasi sebagai ajang lomba orasi untuk menumpahkan segala frustrasi.

Kota Mataram menjadi saksi, betapa IGI dan Samsung ber harmonisasi membangun Sinergi meningkatkan kompetensi dengan mengirimkan tenaga-tenaga yang berprestasi untuk menjadi pemateri pada TOT Literasi.

Bantuan Langsung dari Samsung memang tidak sama seperti yang pemerintah usung. Lebih utama nilai sosial ketimbang nilai jual. Namun Samsung lebih memperhatikan peningkatan kompetensi ketimbang menaikan garis kurva penjualan yg sensasi.

Dengan menu produk aplikasi edukasi, Samsung mencoba membidik segmen pasar yang serasi. Bidikan pertama pada para pendidik selanjutnya merambat pada anak didik.

IGI sangat cerdas memahami keadaan ini. Samsung memberikan sinar, IGI pun nampak berbinar-binar. Hati pun mulai terpaut tuk membina cita dan asa yang masih tersisa.

IGI NTB merasakan manfaat bantuan langsung dari Samsung. Lima puluh guru peserta TOT Literasi memberikan apresiasi tanpa basa-basi. Mereka mulai bercerita, kepada para pendidik dan anak didik. Dengan wajah senyum malu-malu, mereka mulai praktekan pengalaman dan pengetahuan baru. Bersamaan dengan itu, wajah A 8 pun mulai dinampakan, yang tidak mungkin dipinjamkan.

IGI dan Samsung telah berhasil. Menciptakan guru berpotensi. Dengan bekal TOT Literasi, mereka akan jadi guru yang berinovasi dan kreasi. Satu harapan untuk ke depan, semoga Samsung melangkah lebih ekspansi ke daerah -daerah yang pasar lebih fantasi. Agar penjualan lebih laku, IGI Kota Bima siap membantu agar bantuan tetap berlangsung. Semoga.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here