AKSI 222 ; KADER IGI JABAR MENGGUGAH SADAR

0
456

Edisi sarasehan dalam jaringan (sadar) video conference saban Rabu Malam untuk tanggal 22 Februari 2017 menghadirkan Kader IGI Jawa Barat, mulai dari narasumber hingga pemandu acara. Sesi pertama SADAR akan diisi oleh Pak Toto yang merupakan ambasador digital class Edmodo. Pak Toto yang akrab dipanggil Uwak Toto memaparkan pengalaman inspiratif Bandung sebagai kota Pendidikan Berbasis Digital di Indonesia terlebih setelah dideklarasi oleh Walikota Bandung Kang Emil tahun lalu. Sekolah Uwak merupakan salah satu sekolah dasar yang sudah memulai perjalanan digital class dengan baik dan terarah. Pengalaman sekolah Uwak sekaligus cerita bandung lautan digital education akan memotivasi pemirsa SADAR untuk tergugah menerapkan di daerah-daerah lain.

Sesi kedua materi sadar akan diisi oleh ibu Hj. Eni Zaetunah. Di kalangan komunitas sadar, bu Eni adalah tokoh gaek yang punya semangat muda, hampir seluruh sesi bu Eni hadir menyimak dan belajar dari guru-guru muda, hingga keinginan berbagi membuat bu Eni mengajukan tampil untuk memaparkan kisi-kisi UN IPA SMP. Jika guru-guru bergerak membuat soal berdasarkan kisi-kisi tersebut lalu memuat soal tersebut di digital class seperti edmodo, sungguh kolaborasi yang sempurna sebagai bagian dari Bandung Kota Pendidikan berbasis Digital.

Kegiatan Sadar Edisi ke 13 ini dipandu oleh host yang cukup terkenal seantero dunia maya sosial media pembelajaran, bu Umi Tira Lestari yang juga fungsionaris IGI Kab Bogor sekaligus mentor bagi digital class program Seamolec.

Mari kunjungi sadar sesuai jadwal yang tertera pada flyer di atas.

Khairuddin

Penanggungjawab Sarasehan dalam Jaringan IGI Seameo Seamolec

Comments

comments

BAGIKAN
Artikulli paraprakCANDA DAN GARAM
Artikulli tjetërRenungan Untuk Teman Sejawat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here