ADUUUUH IGI BIKIN SEBEEEL

0
589

SITI ZULAIHA

IGI KABUPATEN WONOGIRI

IGI bikin sebel! Bagaimana tidak disaat liburan sekolah dipenghujung tahun 2016 yang seharusnya dipakai kegiatan keluarga eh malah mengadakan TOC (Training of Coach) di Islamic Center) 27 – 28 Desember 2016. Dengan berangkat sehabis subuh dari kota tercinta bareng IGI Sukoharjo dan IGI Klaten dan sedikit tersesat gegara di php oleh GPS letak Islamic Center akhir sampai dan langsung mengikuti acara.

Belum mulai materi tetapi masih bisa menyimak sambutan dari Bapak Imron Rosyadi yang luar biasa memotivasi. Jadi hilang capek dan ngantuknya dan juga ngos-ngosan karena sedikit berlari naik tangga masuk ruang Arafah lantai 2, mendengar sambutan Kabid PTK Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah ini. Meski harus puas di tempat belakang dan yang ini harus tahu diri karena agak telat.

Setelah cofee break materi pertama dimulai dengan tajuk Menemu Baling bersama bapak Mampuono. Nah, ini menarik karena sudah mempunyai tab A8 dari Samsung tetapi belum bisa memaksimalkan fasilitasnya dan pemakaian fitur-fiturnya. Jadi deh lumayan mengerti dibantu kawan lain dalam memahami beberapa cara pemakaian menemu baling.

Setelah materi menemu baling dilanjut materi blog pada sore sampai malam dengan di beri jeda untuk ishoma malam. Yang pasti materi ini juga menarik. Selain mentornya masih muda (ehemm…) dan yang pasti enak cara penyampaiannya. Melangkapi dari sagusablogku yang acakadul menjadi lebih paham dengan tatap muka bersama Mr. Mung alias Amin Mungamar. Membuat blog dari permulaan tertata rapih dan urut sehingga tidak membuat sang kantuk datang. Materi ini selesai sampai pukul 22.00 malam.

Esoknya pukul 08.00 dimulai lagi dengan materi yang luar biasa bersama bapak Sutriyono dengan Ispring untuk membuat soal online. Lagi-lagi materi yang buat mata melek. Sesuatu yang belum pernah di coba sehingga memang benar-benar luar biasa. Penyampaian dari pemateri yang jelas menambah melek. Meskipun baru membuat soal yang sederhana namun sangat mudah untuk pengembangan. Dan juga tidak membuat khawatir karena banyak teman IGI yang siap berbagi dengan semangat sharing and growing together.

Dan sebagai materi terakhir di materi yang sangat ditunggu yaitu comic life bersama bapak Abdul karim. Yang ini keren banget. Akhirnya bisa juga belajar bersama maestro komik. Dan hampir semua peserta antusias.

Akhirnya pelatihan yang bikin sebel ini selesai di tutup oleh bapak Sugiyo. Dan yang pastinya ini benar-benar bikin sebel apa ya sebel. Sebel itu senang betul. Ya IGI bikin sebel (senang betul) pelatihannyapun juga bikin sebel (senang betul)

Jangan ragu belajar bareng IGI, mari memajukan kompetensi guru bersama IGI. Salam Literasi.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here