Tiga Tokoh Tana Tidung Sabet Penghargaan Nasional

0
159
Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah, MH., M.Si, saat menerima penghargaan API 2018
Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah, MH., M.Si, Anggota DPRD Kaltara, Herman, S.Pi. dan Kepala Dinas Pendidikan KTT, Jafar Siddik, SE menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia yang diselenggarakan Ikatan Guru Indonesia (IGI). Masing-masing pada kategori Bupati, Legislator, dan Birokrat.

 

Anggota DPRD Kaltara, Herman, S.Pi, saat menerima Anugerah Pendidikan Indonesia 2018

Acara berlangsung di Jakarta Covention Centre pada Jumat, 28 September 2108. Penghargaan diserahkan dalam rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IGI di arena Global Educational Supply and Solution (GESS).

Acara dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Efendi. M.Ap. Dirjen GTK Kemendikbud dan Dirjen GTK Madrasah Kementerian Agama turut mendampingi dan menyerahkan plakat penghargaan. Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sangat mengapresiasi upaya IGI dalam memajukan dunia pendidikan. Ucapan selamat dan  terimakasih pun dihaturkan kepada para tokoh penerima penghargaan.
Kepala Dinas Pendidikan KTT, Jafar Siddik, SE, saat menerima penghargaan API 2018

Penghargaan ini diterima oleh 2 Gubernur, 20 Bupati, 3 Walikota, 15 birokrat, 9 legislator, dan 20 dari kalangan profesional, enterpreneur, dan tokoh masyarakat. Ketua IGI Pusat, MRR mengatakan penghargaan tersebut merupakan bagian dari apresiasi dan pengakuan terhadap prestasi dan pencapaian para tokoh tersebut dalam memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan.

Disela acara, Bupati Tana Tidung menerangkan bahwa berbagai program peningkatan kualitas pendidikan di Tana Tidung  telah  dilaksanakan dan terus ditingkatkan. Mulai infrastruktur hingga gurunya. “Diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul” Ujar Undunsyah. Musakkir, Ketua IGI KTT turut memberi apresiasi dan memberi ucapan selamat kepada ketiga tokoh Tana Tidung penerima penghargaan nasional tersebut.
Ref./foto: Musakkir/Karim

Comments

comments