IGI Tana Tidung, Kaltara, Gelar TOT KTI dan Menulis Dongeng

0
226

Tana Tidung, Kaltara. Pelatih Nasional IGI sekaligus Founder Sagusado (satu guru satu dongeng), Muh. Syukur Salman, menjadi narasumber pada kegiatan ToT di Tana Tidung, Kalimantan Utara. Kegiatan yang digagas oleh IGI Kabupaten Tana Tidung (KTT) dan mendapat support maksimal dari Dinas Pendidikan setempat, berlangsung 3 hari, 15-17 Februari kemarin. Kadis Pendidikan KTT Jafar Sidik SE, menyatakan terima kasihnya kepada IGI KTT yang antusias melaksanakan kegiatan pengembangan kompetensi di Kabupaten termuda di Kaltara ini.

Muhammad Syukur Salman diapit oleh Kepala Dinas Pendidikan Kaltara dan pejabat dinas lainnya.

Narasumber yang didatangkan dari Parepare Sulawesi Selatan ini sekaligus membawakan dua sesi yakni Karya Tulis Ilmiah, dan Menulis Dongeng. Sebagai pemenang KTI tingkat nasional dan penulis buku, serta founder Sagusado, merupakan pertimbangan panitia mengundang Muh. Syukur Salman, sebagai narasumber.

Muzakkir, Ketua IGI KTT menjelaskan bahwa kedua sesi ToT ini, semuanya akan menghasilkan produk. KTI produknya adalah PTK guru, sedangkan menulis dongeng adalah karya dongeng dan video mendongeng peserta. Itu merupakan tagihan kepada peserta sebelum menerima sertifikat kegiatan, ungkap Muzakkir.

Ref./foto/MSS.

Comments

comments