SIDARING 2 PERSEMBAHAN MUTIARA TIMUR INDONESIA

0
552

Dua hari ini saya sangat terkesan tulisan Ketua IGI Kab Fak Fak bu Chandra Sri Ubayanti di laman facebooknya. Dengan penuh rasa syukur bu Chand sangat mengapresiasi kerjasama IGMP Matematika dengan Seameo Seamolec untuk menghadirkan diskusi ilmiah melalui video conference, kesempatan tampil guru-guru hebat di daerah tertinggal semakin terbuka, kesempatan berbagi antar sesama guru tidak hanya dilakukan secara formil, apalagi jika kegiatan ilmiah guru harus terhalang oleh budget yang besar.

Sidaring merupakan akronim dari Diskusi dalam Jaringan yang menghadirkan guru-guru matematika untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang diadakan setiap Sabtu pukul 14.30 WIB s.d 16.00 WIB. Kebaikan pak Gatot Direktur SEAMEO patut kita apresiasi, beliau langsung merespon saat saya meminta pinjam room video conference Webex untuk dimanfaatkan sebagai kegiatan pembelajaran ilmiah oleh IGMP Matematika. Kegiatan Sidaring sudah memasuki minggu kedua, setelah minggu lalu saya mengisinya dengan materi Geogebra.

Episode kedua Sidaring hari sabtu ini (25/2), istimewa sekali, karena bu Sisil yang mungkin masih jarang terdengar di kalangan pendekar Matematika Indonesia, ternyata sosok jenius yang punya prestasi luar biasa dan aktif membimbing siswa/i papua barat khususnya Kabupaten Fakfak dalam olimpiade matematika, bu Sisil akan memerlihatkan pada kita mudahnya menghitung matematika lalu memaknainya. Bu Sisil akan ditemani bu Chandra yang secara khusus bersama bu Siti Zulaiha, bu Rafiqah bahu membahu mengupayakan kegiatan sidaring terkelola dengan konsisten sebagai host dan pengisi materi serta dibantu bu Umi Tira dari IGI Bogor sebagai penyedia room code, terlebih bu Chandra juga menyiapkan absensi online untuk kegiatan ini.

Mari menyimak, belajar dan diskusi online pada kegiatan vicon sidaring IGMP Matematika, melalui room pada webex dengan cara masuk ke situs webex.com, isi identitas, email, room code dsn password sebagaimana tertera di flyer.

Singapore, 25 Februari 2017

KHAIRUDDIN

Ketua Umum IGMP Matematika Pusat

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here