Sagumanisan Beraksi di Flores Timur

0
189

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Flores Timur kembali mengadakan kegiatan Workshop Sagumanisan alias “Pendidikan Satu Guru Mahir Penilaian Berbasis Android”. Kegiatan yang digelar dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018 ini dilaksanakan di aula lantai 2 SMA Surya Mandala Waiwerang Kecamatan Adonara Timur, Selasa (1/5) lalu.

Workshop ini dihadiri oleh dua orang narasumber dari PP IGI Pusat, yakni Founder dan Coach Nasional Sagumanisan Muntasir Hak dan Coach Nasional Abdul Rasyid. Selain itu, hadir juga tiga orang pengurus IGI wilayah NTT bersama anggota komite pendidikan Syafrudin Atasoge. Workshop ini diikuti oleh lebih dari 148 orang guru.

Workshop Sagumanisan ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap perkembangan dunia saat ini yang menuntut setiap guru agar melek dengan kemajuan teknologi digital yang ada.  Karena itu, melalui Workshop tersebut setiap guru di Kabupaten Flores Timur dilatih sehingga mereka dapat mahir dalam memanfaatkan teknologi yang ada secara khusus dalam hal penilaian berbasis android.

Kegiatan ini disambut baik dan mendapat apresiasi dari Syafrudin Atasoge. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi guru. Karena itu ia juga meminta agar IGI terus berupaya membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan semua pihak dalam rangka meningkatkan kompetensi guru.

Comments

comments