RAKORNAS IKATAN GURU INDONESIA

0
18

Ikatan Guru Indonesia , Insya Allah akan menggelar Rakornas sebagai bentuk konsolidasi paruh waktu kepengurusan IGI 2016-2021 pada tanggal 26-28 September 2018 di Jakarta Convention Centre.

PP IGI akan mengundang masing-masing 1 orang perwakilan dari pengurus daerah yang memiliki SK Pengurus Pusat sesuai AD/ART IGI dan 1 orang Pengurus Wilayah. Mengingat keterbatasan ruangan, maka PP IGI tidak membuka kesempatan penambahan perwakilan.

PP IGI telah menunjuk Ibu Nenny Ekosari sebagai Ketua Panitia Rakornas yang selanjutnya akan membentuk panitia pelaksana yang akan berkoordinasi dengan para pengurus daerah dan pengurus wilayah.

Rakornas akan memberikan kesempatan kepada seluruh ketua wilayah untuk memaparkan segala hal yang telah dilakukannya dalam upaya peningkatan kompetensi guru, perlindungan guru dan upaya peningkatan kesejahteraan guru serta pengelolaan organisasi. Seluruh ketua wilayah juga diminta memaparkan rencana strategis wilayahnya untuk paruh kedua kepengurusan IGI 2016-2021 untuk mencapai target satu juta anggota dan menghadirkan IGI di 514 kabupaten/kota di Indonesia. Setiap wilayah diminta memaparkan strategi mencapai anggota minimal 1000 per kabupaten/kota dalam setahun kedepan dan memastikan tak ada lagi pengurus daerahnya yang belum ada, mati suri atau membeku.

Selanjutnya peserta rakornas akan dibagi berdasarkan regionalnya masing-masing, rapat regional dipimpin wakil ketua umum regional dan setiap ketua daerah diberikan kesepatan memaparakan segala hal yang telah dilakukannya dalam upaya peningkatan kompetensi guru, perlindungan guru dan upaya peningkatan kesejahteraan guru serta pengelolaan organisasi. Setiap daerah diminta memaparkan strateginya mencapai 1000 anggota dalam setahun kedepan.

Mengingat PP IGI tidak menyediakan biaya transportasi dan akomodasi, PP IGI akan menyiapkan undangan lebih cepat agar dapat digunakan PW, PD dan PP yg berdomisili diluar Jakarta menggalang dana untuk biaya transportasi dan akomodasi masing-masing. Selurub PP IGI juga diminta menggalang dana minimal untuk membiaya dirinya sendiri tanpa mengganggu dapur keluarga dan tanpa membebani panitia.

Seluruh hasil rakornas akan menjadi pertimbangan PP IGI dalam mengambil kebijakan organisasi ditingkat PP

Bagi PD yang hingga saat ini belum memiliki SK Kepengurusan dari PP, dipersilahkan mengajukan segera.

Jakarta, 11 Mei 2018

Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat

Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments