Rakorda IGI Kota Banjarmasin Agendakan Berbagai Workshop Guru

0
66
Sabtu, 15 September 2018 IGI Kota Banjarmasin menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda). Rakorda ini adalah kegiatan lanjutan sesudah Pelantikan pengurus IGI kota Banjarmasin sebelumnya. Berbagai agenda dan program kegiatan dibicarakan pada pertemuan yang diadakan di SMKN 4 Banjarmasin ini.
Program kerja yang akan dilaksanakan oleh IGI Kota Banjarmasin diantaranya adalah mengadakan Diklat Kurikulum K13 untuk guru SD di Kota Banjarmasin. Selain itu forum juga mengagendakan workshop  SAGUSAKA (Satu Guru Satu Aplikasi Koreksi LJK Berbasis Android).
Ketua IGI Kota Banjarmasin, Safruddin, M.Pd., mengungkapkan harapannya bahwa dengan dilaksanakan diklat-diklat ini diharapkan guru-guru SD di Kota Banjarmasin dapat meningkatkan kompetensi dalam bidang Kulikulum 2013 dan selanjutnya dapat menerapkan di sekolah masing-masing. Ia juga berharap dengan diklat SAGUSAKA dapat memudahkan guru-guru SD di Kota Banjarmasin dalam memeriksa LJK menggunakan aplikasi berbasis Android.
Turut berhadir pada kegiatan ini Gusti Surian, S.Ag., M.Pd.I. selaku Pengurus Pusat IGI. Surian berharap agar pengurus IGI kota Banjarmasin agar selalu bersilaturrahmi dan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dengan pendidikan.
Sehingga dalam rakerda ini juga diagendakan audiensi dengan Walikota Banjarmasin, silaturrahmi antara pengurus IGI Kota Banjarmasin dengan pihak Walikota Banjarmasin, pertemuan dengan Penasehat / Pembina IGI Kota Banjarmasin serta mengadakan sosialisasi tentang IGI kepada guru-guru di Kota Banjarmasin agar guru-guru di kota Banjarmasin bisa mengenal lebih jauh tentang IGI terutama IGI Kota Banjarmasin
Ref.: Bayannk Samudera dan Desy “Adis” Hairina,

Comments

comments