PERIHAL WORKSHOP MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI

0
299

Sabtu, 14 Januari 2017 kami guru-guru SMAIT Raudhatul Jannah melaksanakan workshop media pembelajaran yang di adakan oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia). Sejak awal saya mendengar akan ada workshop media pembelajaran, saya sangat tertarik karena media dalam sebuah pembelajaran sangat membantu saya untuk lebih kreatif dan inovatif membuat perangkat pembelajaran. Tidak hanya tertarik karena workshop media pembelajaran saja, saya juga memiliki rasa ingin tahu tentang IGI (Ikatan Guru Indonesia).

Hari yang ditunggu sudah datang, dimana seperti biasa saya bergegas menggunakan sepeda motor yang setiap hari saya  gunakan untuk melewati jalanan kota Cilegon. pada hari itu saya pertama kali datang ke SMPIT Raudhatul Jannah dan sempat nyasar sebelum sampai ke tujuan dengan selamat. Alhamdulillah..

Workshop dimulai pukul 08.30 WIB dibuka dengan beberapa sambutan dari pengawas kota cilegon Bu Ismun, Kepala Sekolah SMPIT RJ Bu Endang, Ketua IGI kota Cilegon Bu Nurbadriah, dan Ketua Umum IGI Pusat yakni Bapak M.Ramli.R. Banyak hal yang disampaikan oleh Bapak Ketum IGI perihal perkenalan IGI, tujuan dan sistematika kerja IGI sampai banyak mengadakan workshop-workshop yang bermanfaat untuk guru, bukan hanya itu Ketum IGI bapak Ramli juga memberitahu bahwa perkebangan zaman khususnya dunia tekhnologi, maka dari itu kita sebagai guru-guru profesional harus mengikuti perkembangan yang ada, dengan alat media pembelajaran yang canggih maka permbelajaran kreatif dan inovatif akan mengikuti.

Setelah materi dari Bapak Ketum, Bapak Ramli kemudian acara Workshop di istirahatkan untuk makan siang dan sholat berjamaah dan dilanjutkan pukul 13.00. Setelah istirahat di lanjutkan materi workshop media pembelajaran animasi yang di sampaikan oleh Bapak Dahli Ahmad, mengenai pembuatan VideoScribe dan pembuatan powerpoint untuk model pembelajaran. Materi yang disampaikan sangat menarik dan membantu saya untuk dapat membuat sebuah media pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Saya bisa belajar menggunakan animasi bergerak yang bisa saya kaitkan dengan pembelajaran Bahasa Indonesia supaya peserta didik antusias belajar Bahasa Indonesia.

Manfaat lain setelah saya mengikuti Workshop kemarin, saya bisa mengetahui profil IGI (Ikatan Guru Indonesia) dan tertarik untuk bisa bergabung menjadi guru yang lebih profesional dan bergerak aktif meningkatkan mutu serta kualiatas para pengajar supaya tidak tertinggal oleh zaman.

Demikian tulisan saya mengenai workshop pembuatan media pembelajaran animasi, semoga kedepannya saya bisa ikut workhsop-workshop yang seperti ini untuk menambah wawasan serta pengalaman, dan saya berharap semoga IGI (Ikatan Guru Indonesia) lebih sering mengadakan acara seperti ini supaya banyak guru-guru diluar sana yang belum mengetahui kegiatan ini jadi tahu dan antusias mengikuti.

Wassalam.

 

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here