Pengurus IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Resmi Dilantik

0
117

Rabu, 25 April 2018 bertempat di Tungkal Hotel, Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi resmi dilantik oleh Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Cristop, S.Pd.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan Seminar Pendidikan Inklusi dengan tema “Sukseskan Pendidikan Untuk Semua Melalui Pendidikan Inklusif.” Seminar ini digerakkan oleh salah satu kanal pelatihan IGI, Sagupasi yang bekerjasama dengan KP3A.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib, Asdep KP3A Indra Gunawan, SKM, MA., dan Ketua Harian PP IGI, DR. Rusnani, M.Pd. Selain itu hadir pula Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat H.M. Yusuf, M.Pd., Perwakilan KP3A Kabupaten Tanjung Jabung Barat Karyadi,SH, serta beberapa pengurus pusat IGI yang bertindak sebagai narasumber dan fasilitator.

Dengan dilantiknya pengurus daerah IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, DR. Rusnani, M.Pd. ketua harian PP IGI berpesan kepada para pengurus yang sudah dilantik agar bisa menjalankan amanah sebagai pengurus dengan sebaik-baiknya. “IGI merupakan salah satu Organisasi Profesi Guru yang universal bagi semua guru-guru untuk mewujudkan pendidikan lebih maju dan bermartabat sebagai pendidik yang cerdas dalam intelektual terutama mengasuh anak-anak berkebutuhan khusus” paparnya.
Selain itu Rusnani juga meminta agar para pengurus aktif membuat kegiatan untuk peningkatan kualitas guru Indonesia, khususnya di kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia juga berpesan bahwa pelantikan hanyalah acara seremonial dalam organisasi, yang lebih penting dari itu semua adalah gerakan dari sebuah organiasi. “Jangan hanya menjadi organisasi papan nama, tanpa pernah berbuat bagi kebaikan dan peningkatan kualitas guru itu sendiri”, pesannya.

Berikut susunan pengurus IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat:

Penasehat:
Ahmad Jahfar, SH.
Abdul Rahim Saidek, S.Sos.I, M.Pd.

Ketua: Heni Septi Nuaraini, S.Pd
Sekretaris: Najmi Laili HM, SS
Bendahara: Mia Handayani, S.Pd.

Bidang Pendidikan dan Pelatihan:
Eka Susanti S,Pd.
Sinta Siti Hasanah, S.Pd.I
Asmaida, SP.

Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan:
Rani Ramadanis, M.Pd.
Hosiah, SS.
Rio Yonatan, M.Pd

Bidang Hubungan Masyarakat:
Euis Herlinawati, S.Pd
Sartika Pratiwi, S.Pd
Nurhafizah, S.Pd.

Bidang Sarana dan Prasarana:
Indra Lesmana, S.Pd.
Hendra Budiman, S.Pd.
Pujiono, S.Pd.

 

Comments

comments