PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID

0
186

PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROIDPembelajaran berbasis android di Binus Internasional School mengetengahkan berbagai aplikasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran. Tepatnya 8 aplikasi disuguhkan pada 75 peserta pengguna tab A8.
Para couch yang tampil dalambkegiatan ini adalah Pa Dahli Ahmad, Bu Nenny, pa Elyas, Pa Danang,;Tim Robotik dan beberapa pengurus DKI.

Hal yang menarik dalam kegiatan ini adalah peserta dari berbagai wilayah berkumpul selama dua hari belajar dejgan khusu tentang penggunaan tab A8. Ritme guru pembelajar merupakan hal yang mengembirakan. Ini akan berdampak positif pada peserta didik dan kemajuan pendidikan. Guru memang harus banyak belajar, mengasah diri mengikuti arus zaman. Melek IT menjadi keharusan bahkan sebuah kebutuhan. Karena anak anak kita lahir pada era digital, konsumsi pembelajaran berbasis digital menjadi tak terelakan lagi.

Ikatan Guru Indonesia amat paham dengan kebutuhan ini. Oleh karena itu terselenggaralah kegiatan tersebut. Kegutan ini bukan kali sekarang, tapi sudah pernah diselenggarakan diberbagai kota di Indonesia. Hal ini disadari oleh IGI, bahwa kesejahteraan dan percepatan penbangunan di Indonesia terletak pada pundak para pendidik yaitu Guru. maka sudah selayaknya guru dipompa kompetensinya dengan belajar. Belajar berbagai medua berbasis IT yang mungkin saja belum terfasiltasi di sekolah atau dalam diklat kedinasan

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut IGI Kota bogor turut serta, dengan mengutus 5 personil guru yang siap belajar diantaranya bu Wulan, bu Suharsih, bu Ani, bu Dessy dan bu Ida. Kelimanya berkomitmen untuk belajar sepanjang hayat guna meningkatnya kompetensi sekaligus kompetensi siswa juga.

Wulan We
Ketua IGI Kota Bogor

#menemubaling

Comments

comments