Peluncuran 15 Buku Guru Sagusaku IGI

0
238

Bertempat di Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare, momen yang sangat langka bahkan baru pertama digelar di Kota Parepare bahkan di Sulawesi Selatan, berlangsung. Peluncuran buku dari 15 penulis guru Kota Parepare, terlaksana dengan di fasilitasi oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare. Melalui kanal pelatihan Sagusaku (satu guru satu buku) IGI menfasilitasi para guru untuk menulis buku.

Melalui workshop selama dua hari tatap muka dan selama hampir dua bulan mentoring online, para peserta yang berjumlah 30 orang berjibaku dengan penulisan buku. Hasilnya, Sabtu malam 12 Mei 2018 diluncurkan 15 buku tersebut. Berbagai judul buku sesuai apa yang dikuasai penulis di tuangkan dalam buku.

Pejabat yang mewakili plt. Walikota Parepare dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerja IGI Kota Parepare. Bahkan ia berkomentar agar acara seperti ini harusnya digelar lebih besar lagi karena merupakan kebaggaan daerah. Belum pernah ada daerah di Sulawesi Selatan yang melaksanakan kegiatan yang hebat ini, ungkapnya. Selain itu, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, malah akan memperjuangkan pada anggaran 2019 agar ada pelatihan penulisan buku untuk semua guru di Parepare, mulai TK sampai SMP. “Saya tantang IGI agar semua guru di Parepare punya karya buku.” Katanya.

Hadir juga dalam acara itu Wahid Nara, Ketua IGI Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau sangat kagum terhadap kegiatan IGI Kota Parepare ini. Pada kesempatan itu, Wahid Nara juga menegaskan keberadaan IGI sebagai organisasi profesi guru yang telah diakui sehingga tidak ada beda denga organisasi profesi guru lainnya. Hal yang sama juga diungkap oleh Ketua IGI Kota Parepare, Muh Syukur Salman, sangat mengharap agar kiranya stakeholder pendidikan kiranya tetap bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya gurunya, di Kota ini. “IGI Kota Parepare akan terus melakukan kegiatan peningkatan kompetensi guru” tegasnya.

Comments

comments