PASUKAN PENINGKATAN KOMPETENSI PROVINSI BANTEN

0
491

TB SAIFUL BAHRI, SH.,M.Pd

Ketua Wilayah Banten ; SMPN 1 Pabuaran Kab. Serang

Inilah guru guru Banten yang hebat, mampu keluar dulu dari zona nyamannya untuk memulai langkah menuju perubahan besar, baik bagi dirinya juga bagi orang lain. Karena guru-guru ini siap untuk meningkatkan kompetensinya dengan mengorbankan hari libur yang seharusnya dinikmati dengan keluarga, mereka harus berkumpul untuk mempelajari berbagai ilmu yang ditebarkan oleh IGI, selanjutnya setelah melakukan pembelajaran ini, mereka  dengan penuh keikhlasan dan kesadaran yang tinggi, harus siap untuk berbagi ilmu yang didapatnya kepada guru di seluruh Banten.

Training Of Coach (TOC) Banten diikuti oleh peserta yang melebihi target panitia pelaksana, ini membuktikan betapa guru guru banten sangat haus akan ilmu. Hanya sangat disayangkan kehausan akan ilmu tersebut tidak ditunjang dengan wahana yang seharusnya ada dan disedikan oleh negara atau dalam hal ini dinas terkait. Selanjutnya melalui IGI lah mereka bisa menyalurkan hasrat untuk menambah ilmu.

Awalnya, IGI Banten masih malu-malu untuk melaksanakan semua kegiatan peningkatan kompetensnbi bagi guru, tapi setelah melihat respon yang sangat baik, IGI Banten, mulai menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dari mulai pihak kampus, kantor dewan ataupun beberapa dinas, ternyata semua memberikan kemudahan bagi IGI untuk melaksanakan pelatihan bagi peningkatan kompetensi guru.

TOC Banten merupakan satu kegiatan di akhir tahun 2016 yang mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Banten . kegiatan ini dibuka oleh Asda 2 Provinsi Banten, beliau sangat mengapresiasi semua kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kompetensi. Jadi, bagi IGI Banten sekarang sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan kegiatan peningkatan kompetensi. TOC banten merupakan bukti bahwa IGI di wilayah Banten siap untuk memberikan sumbangsih ilmu yang bisa disebarkan ke seluruh peloksok Banten, sebab semua peserta yang mengikuti keg TOC hukumnya wajib untuk mau berbagi ilmu dengan guru yang lain, sehingga peningkatan kompetensi ini bisa dirasakan oleh guru di seluruh daerah provinsi Banten. Dengan TOC ini, sekarang Banten sudah memiliki pasukan tempur yang sangat luar biasa untuk memerangi kebodohan dan ketertinggalan akan ilmu dan kompetensi.

Setelah melakukan kegiatan TOC, Banten siap untuk menebar semua ilmu yang didapat, keseluruh penjuru Banten, di tahun 2017 ini IGI Banten menargetkan minimal 7 kegitan peningkatan kompetensi setiap bulan bisa dilakukan di wilayah Banten, jika setiap 7 kegitan diikuti oleh minimal 30 orang peserta saja. Maka di tahun 2017, guru yang dapat meningkatkan kompetensinya bisa mencapai 2540 orang. Jadi dalam 4 tahun kedepan, sudah terdapat lebih dari 10.000 orang guru yang kempetensinya meningkat.

Dengan  tekad yang kuat IGI banten akan senantiasa fokus untuk terus melaksanakan peningkatan kompetensi bagi guru, jika ada yang menghalang atau mencibir tentang kegiatan ini anggap saja itu sebagai pemicu garakan yang kita lakukan, percayalah bahwa kalo kita melakukan perbuatan baik, akan selalu ada jalan untuk mensukseskannya.

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here