MUSDALUB APAM DURIAN

0
112

Muhammad Fauzi Lanjutkan Kepemimpinan IGI Aceh Timur

IGI Kabupaten Aceh Timur kembali menggelar pemilihan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) setelah Ketua IGI Aceh Timur saat ini dipindah tugaskan ke SMK di Kabupaten Aceh Besar. Demi keberlangsungan organisasi, fungsionaris IGI Kabupaten Aceh Timur menggelar Musdalub di Sekolah yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina IGI Pusat Babe Nurdin, SMK Negeri Taman Fajar. Sekaligus Babe membuka dan memberi pandangan organisasi pada kegiatan tersebut.

Kepemimpinan IGI di Aceh Timur, serasa begitu cepat berotasi dengan pencapaian masing-masing Ketua IGI Daerah yang belum genap satu periode. Tercatat pada saat awal berdirinya IGI Aceh Timur, Babe  Nurdin memimpin hanya 2 tahun, lalu Babe diangkat menjadi Pengurus Pusat IGI sebagai Waketum IGI Regional Sumatera lalu selanjutnya menjadi Ketua Dewan Pembina IGI Pusat saat ini. Estafet kepemimpinan tahun 2016 dilanjutkan oleh sekretaris menjadi Ketua melalui Musda I IGI Aceh Timur, kepemimpinan Khairuddin kurang satu tahun sebagai Ketua IGI Kab Aceh Timur, lalu Khairuddin dipercaya untuk menjadi Ketua Umum IGMP Matematika Pusat dan selanjutnya menjadi pengurus pusat IGI sebagai Wakil Ketua Umum Regional I Sumatera Bagian Utara. 2017 melalui Musdalub, Fitiradi memimpin IGI Aceh Timur hingga medio 2018, lalu pindah tugas ke Aceh Besar dan dipercaya sebagai Sekretaris Wilayah IGI Aceh.

IGI Daerah Aceh Timur merupakan IGI tingkat kabupaten yang memiliki anggota terbanyak di Indonesia saat ini, lebih 1000 guru bergabung dan akan terus beranjak dengan senantiasa membangun hubungan harmonis serta melaksanakan kegiatan yang berbasis peningkatan kompetensi guru. Dalam Musdalub yang berlangsung tadi sore, 19 Juli 2018, disepakati program tahunan selama 2018-2019 sebagai berikut :

1. Pelatihan Penulisan Buku dilaksanakan pada bulan Agustus 2018
2. Pelatihan Powerpoint Edugame dilaksanakan pada bulan Sebtember 2018
3. Pelatihan Sagusamade dilaksanakan pada bulan Oktober 2018
4. Pelatihan Membuat Perangkat Pembelajaran Berbasis Aplikasi dilaksanakan bulan November 2018
5. Pelatihan Sagusanov Storybording dilaksanakan bulan Desember 2018
6. Pembuatan Alat Peraga Pembelajaran dilaksanakan bulan Januari 2019
7. Pelatihan dupak dilaksanakan pada bulan Februari 2019
8. Seminar & Diskusi Pendidikan dilaksanakan bulan Maret 2019
9. Pelatihan Sagudelta dilaksanakan bulan April 2019
10. Pelatihan Kepemimpinan dilaksanakan di akhir bulan April 2019

Musdalub pada akhirnya memilih estafet kepemimpinan menggantikan Fitriadi. Dalam suasana yang berlangsung ramah tanpa voting disepakati untuk memilih Saudara Muhammad Fauzi yang dulunya menjabat sebagai Sekretaris IGI Aceh Timur setelah dua kandidat lainnya, Agussalim dan Aiyub secara legowo mundur dan memberi dukungan penuh bagi Muhammad Fauzi. Dalam masa kepemimpinan ini, melanjutkan periode kepemimpinan 2016 – 2021, Muhammad Fauzi bersama sekretaris terpilih Agussalim melanjutkan roda kepemimpinan untuk peningkatan kompetensi guru di Aceh Timur.

Muhammad Fauzi merupakan guru berprestasi nasional di Aceh Timur diharapkan mampu memberi wabah peningkatan kualitas pendidikan yang menjadi ciri khas para guru IGIers terlebih tagline IGI, sharing and growing together.

Kegiatan Musdalub ditutup dengan syukuran kuliner Aceh yang merupakan sumbangan dari para peserta Musdalub, yaitu Apam kuah tuhe, bulukat teukerabe, dan boh Drien (durian) khas Aceh. Meski demikian, spirit memberikan terbaik bagi dunia pendidikan di Aceh Timur sudah terpatri seperti aroma durian, meski terjal berduri namun tetap menggoda dicari-cari. IGI senantias menginspirasi edukasi

Aceh Timur, 19 Juli 2018
Ketua Panitia Pelaksana Musdalub IGI Aceh Timur

Aiyub, S.Pd

Comments

comments