MENYEMAI LITERASI DIGITAL, DI BUMI MALAQBI

0
103

Mamuju, Ikatan Guru Indonesia Wilayah Sulawesi Barat, menggelar workshop literasi digital di laksanakan di Aula kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan IGI pusat yang mengadakan pelatihan serentak dan berhasil memecahkan rekor MURI.
Workshop dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. Muhdin, turut hadir wakil ketua umum IGI zona Sulbarteng Mirawati, sekertaris IGI wilayah Sulbar Sutikno, ketua MGMP Matematika Kota Makasar Asmar Achmad

Dalam sambutannya KAKANWIL Kemenag Provinsi Sulbar, Muhdin memberikan apresiasi kepada IGI yang telah melakukan upaya peningkatan kompetensi guru melalui kegiatan workshop literasi digital, kegiatan ini selaras dengan program Kanwil Kemenag yang sementara melakukan digitalisasi, hal ini ditandai dengan 100% UNBK untuk Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar. Beliau juga meminta kedepan IGI dapat melakukan kegiatan kegiatan serupa dengan melibatkan lebih banyak guru guru madrasah.

Secara teknis ketua panitia, Lali Turhiyadi menyampaikan workshop di ikuti 70 orang guru, yang mendaftar secara online, dan juga sekolah sekolah dan madrasah yang ada dikota mamuju telah diberikan undangan untuk mengikuti workshop, Lalu Turhiyadi menyayangkan karena dari beberapa madrasah yang ada dimamuju yang meresepon hanyalah Man Mamuju. Lebih lanjut Lalu Turhiyadi menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, Kanwil Kemenag Sulbar Yang telah memberikan support untuk kegiatan workshop literasi digital 28-29 april 2018.

Secara terpisah sekertaris IGI wilayah Sulawesi Barat Sutikno, mengatakan workshop literasi digital 28-29 April 2018 memberikan materi absensi, penilaian, kuis interaktif, berbasis android yang dibawakan oleh Asmar Achmad dan materi smart learning school dibawakan oleh sekertaris wilayah IGI Sulbar. Di hari kedua metode mengajar ekplorasi matematika, metode pembelajaran yang dapat melejitkan kemampuan 4C.

“Materi yang diberikan sangat aplikatif dan solutif sesuai degan kebutuhan guru zaman now” ujar Asrianti salah satu peserta workshop yang mewakili madrasah, Sripuniati peserta dari salah satu sekolah di papalang berharap agar IGI secara rutin mengadakan workshop literasi digital…()

Comments

comments