IGI Terus Bergerak Tingkatkan Kompotensi Guru

0
28

IGI – Nyaris tiada hari tanpa pelatihan. Menjadi kalimat tepat untuk menggambarkan bagaimana organisasi Ikatan Guru Indonesia (IGI) tak pernah berhenti bergerak untuk meningkatkan kompotensi guru-guru.

IGI memegang prinsip dan semangat saling berbagi dan saling menumbuhkan antara guru.

“Kita terus bergerak dan terus mengembangkan kompetensi guru Indonesia. Jika bukan guru yang bergerak mengembangkan Guru, lalu siapa?,” kata Ketua Umum IGI, Muhammad Ramli Rahim, Minggu 12 November 2017.

Baca Juga:

Akademisi Makassar Apresiasi Semangat IGI

IGI Berjuang Tingkatkan Kompotensi Guru Tanpa Bergantung Uang Negara

Inovatif, Guru IGI Jadikan Game Sebagai Media Belajar Menyenangkan

IGI bergerak tingkatkan kompotensi guru dengan biaya sangat murah. Pelatihan murah atau bahkan gratis tanpa tergantung dari APBD dan APBN. Mendorong guru mengembangkan kemampuannya secara mandiri.

Dalam hitungan hari, IGIU bergerak mulai dari Pidie Aceh ke Indragiri Hilir Riau, lalu Ke Lahat Susmel. Selanjutnya menyasar di Kota kelahiran Habibie yakni Parepare dan daerah kepulauaan Sulawesi Selatan yaitu Selayar. Selanjutnya menyasar Kota Pahlawan Surabaya hingga Melawi Kalimantan Barat.

“Tak ada kata menyerah buat IGI. Kompetensi guru adalah akar dari seluruh permasalahan pendidikan di Indonesia,” katanya.

Ramli Rahim tak pernah menyerah menyuntikkan semangat kepada para guru untuk tumbuh dan saling mengembangkan.

Comments

comments