IGI Tangsel Gelar Simposium GTK, Satu Guru Satu KTI

0
184

Simposium GTK Tangsel bertajuk “Satu Guru Satu KTI” telah selesai dilaksanakan dari tanggal 24 s.d 25 Februari 2018 di Auditorium SMP Negeri 4 Tangsel. Peserta yang berhadir berjumlah 107 orang dengan pemakalah sebanyak 26 orang.

Hasil dari kegiatan ini akan diterbitkan di Jurnal Edukasi Tangsel yang di gagas oleh IGI Tangsel dan dihibahkan ke Dindikbud Kota Tangsel. Hadir juga pada acara pembukaan Kabid PTK, Ketua PGRI, kepsek SMP N 4 Tangsel, pengawas pembina dan Ketua IGI Tangsel sebagai tuan rumah dan Pemred JE.

Acara pembukaan sekaligus pengukuan Dewan redaksi dan kerjasama antara IGI dan PGRI juga terlaksana. Tuntas dan lega pembagian kavling bahwa tugas IGI menangani kompetensi, materi dan isi, ornamen dan rohnya guru agar lebih indah, dan PGRI membuat satuan bangunan rumah besarnya guru dari sisi birokrasi dan kelembagaan. Nara sumber utama Dr. Subarto., M.Pd (Wakil Rektor UNPAM) memaparkan pembuatan artikel untuk jurnal Nasional dan Internasional, dilanjutkan paparan materi, dan hari kedua dihadiri oleh Kadisdikbud Kota Tangsel yang sangat luar biasa atas nama pemda menyampaikan terima kasih kepada kita atas kontribusinya dalam kegiatan peningkatan kompetensi guru.

Sekretariat melakukan perekrutan anggota baru selama kegiatan simposium. Peserta Simposium berasal dari pengawas, kepsek, guru (TK,SD, SMP, SMA) sangat antusias mempresentasikan makalah nya dalam bentuk power point selama 10 menit dan 20 menit tanya jawab. Ada sanggahan, perbaikan dan perdebadan yang sengit layaknya sidang Disertasi. Terakhir dilakukan telaah dan penguatan dari konten makalah hasil penelitian bentuk PTK, Inobel, dan Best Practices.

Tangsel 26 Februari 2017

Ketua IGI Kota Tangerang Selatan
Fikron Al Choir

Comments

comments