IGI LAHIRKAN TRAINER TRAINER HANDAL DI BIDANG LITERASI PRODUKTIF BERBASIS IT

0
465

harmoko

Harmoko Mustafa – Sulawesi Selatan

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus IGI Pusat telah menyelenggarakan ToT Literasi Produktif Berbasis IT Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan khususnya bagi ketua IGI Sidrap atas kepercayaannya menunjuk kami sebagai salah seorang peserta dari pelatihan ToT ini. Karena Sidrap sebagai salah satu daerah yang mempunyai SISFO tertinggi yang dimana diberi kesempatan untuk mengirim 1 utusan jalur panggilan dan 9 utusan jalur mandiri. Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya atas kepercayaan yang diberikan dan insha allah amanah ini kami akan pergunakan sebaik-baiknya.
Pelatihan ToT Literasi Produktif Berbasis IT Ikatan Guru Indonesia (IGI) diikuti oleh 150 peserta dari berbagai daerah diseluruh Indonesia yang diselenggarakan di LPMP Jawa Timur tepatnya di Kota Surabaya, terus terang ini adalah pelatihan yang begitu “unik bin ajaib” bagi saya. “Uniknya” selama 4 hari kegiatan ini diselenggarakan saya tidak pernah merasa ngantuk didalam ruangan pelatihan, mungkin ini efek dari betapa menariknya semua materi yang dihadirkan oleh pemateri-pemateri handal yang dimiliki oleh IGI. Dan “ajaibnya” pelatihan ini semua disampaikan melalui “Samsung Tab A8” yang terus terang saya tiidak pernah berfikir akan hal itu. Materi pelatihan terdiri Sagusanov, Media Pembelajaran Interaktif, penulisan buku, KTI, Blogger, animasi, dan lainnya. Suatu pengalaman yang luar biasa, begitu banyak ilmu yang saya dapat dari pelatihan ini, rasanya 4 hari tidak terasa karena padatnya materi yang diberikan bahkan makan dan tidur tidak begitu diperhatikan.
Rasanya belum puas dengan 4 hari itu andaikan bisa ditambah lagi sebulan pun kami tidak akan merasakan kelelahan dan kecapean apalagi ngantuk untuk itu dari hati kami yang paling dalam merasa sangat puas apa yang telah diberikan oleh IGI Pusat dan SAMSUNG serta panitia Training of Trainer literasi produktif berbasis IT. Bagaimana tidak, ini betul-betul di luar kemampuan kami sebagai seorang individu tapi Panitia ToT telah membuktikan bahwa mereka sangat luar biasa mulai dari pengurusan tiket untuk utusan daerah sampai dengan penjemputan di bandara, pengaturan kamar, pelaksanaan pelatihan hingga penutupan pelatihan.
Dan akhir kata yang bisa tertoreh dari saya, suatu kebanggaan besar bisa bergabung dengan IGI serta menjadi kebanggaan yang Benar-benar luar biasa bisa menjadi bagian dari 150 ini. terima kasih IGI, terima kasih SAMSUNG dan terima kasih Dirjen GTK. Maju terus pendidikan Indonesia.
Salam IGIers….
HARMOKO MUSTAFA
(PESERTA TOT SIDRAP)

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here