IGI Kolaka Tandatangani MoU Kerjasama dengan UPBJJ-UT Kendari

0
190

Hari Minggu, 6 Mei 2018, Ikatan Guru Indonesia bersama Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) – Universitas Terbuka Kendari menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama peningkatan potensi sumber daya manusia di Kabupaten Kolaka. Dalam kerjasama ini, UPBJJ-Universitas Terbuka Kendari dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kolaka akan saling bekerja sama meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Kolaka dengan memberikan fasilitas kepada anggota Ikatan Guru Indonesia yang akan melanjutkan pendidikannya di Universitas Terbuka.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala UPBJJ-UT Kendari, Ketua pokjar Kab.Kolaka, Kepala Tata Usaha Kemenag Kabupaten Kolaka, Kepala sekolah, guru berprestasi dan 130 orang guru yang telah mendaftarkan diri untuk ikut pada kegiatan ini. Panelis yang dihadirkan adalah DR.Ahmad Tanaka, M.Pd, Iskandar, S.Pd.M.MPd dan Yusuf Basir, M.Pd, yang merupakan kepala sekolah dan guru berprestasi di Kabupaten Kolaka

Kepala UPBJJ-Universitas Terbuka Kendari, Drs.Effendi M.,M.Hum dalam sambutannya menyatakan bahwa IGI telah memberi peluang bagi guru untuk mengembangkan diri, beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan ini sejalan dengan program-program Universitas Terbuka yang memberikan peluang bagi mahasiswanya untuk tetap belajar jarak jauh menggunakan akses internet secara online.

Pada kesempatan yang sama, Drs.KM.Hasbullah Abdullah, M.H. sangat mengapresiasi kegiatan yang diselengarakan oleh IGI Kolaka dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, semoga kegiatan ini mampu memberikan motivasi buat guru-guru untuk terus berkarya memajukan pendidikan.

“Dengan kegiatan ini, semoga dapat memberikan motivasi buat guru untuk berkarya dan terus meningkatkan kualitas mengajarnya” ungkapnya

Ketua IGI Kabupaten Kolaka Husen, S.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa pada Hardiknas tahun ini, IGI Kolaka merasa perlu menghadirkan kepala sekolah dan guru berprestasi untuk berbagi kepada guru-guru di Kabupaten Kolaka, sehingga terwujudlah kegiatan ini.

Pada akhir kegiatan, Ketua IGI Kab.Kolaka menyampaikan kepada peserta bahwa IGI Kolaka akan mengadakan kegiatan kepenulisan yang mengajak semua guru untuk menuliskan pengalaman menariknya selama mendidik.(DS)

Comments

comments